What I must do if I tell the truth ....

Apa sih yang kita lakuin saat kita beranjak yaa bisa dibilang ‘Anak Baru Gede’ ?

Gak peduli ama istilah itu dan tetep jalanin hidup apa adanya ?

Menyadari perubahan kita dan nyoba buat adaptasi ?

Atau gak peduli pada perbuhana kita dan ikuti arus pergaulan yang kita jalananin ?

Gw sebagai anak ‘ABG’ yang masih pemula banget, bagi gw jadi ‘ABG’ emang suatu hal yang besar tapi itu suatu perwujudan bagi kita kalau kita ini beranjak dewasa dan permulaan bagi kita untuk mengasah bakat kita, otak kita, juga mencari Who Am I. tapi dimasa ini juga kita anak ‘ABG’ agak labil gampang kepengaruh sama lingkungan dan pergaulan kita. Kita juga kadang protes sama orang tua sama anggapanggapan mereka yang beda sama apa yang kita rasain dan beranggapan kalau orang tua kita itu gak ngerti sama apa yang kita rasain.

Tapi sebenernya mereka bener kok untuk beberapa alaesannya, misalnya kita yang dilarang maen terlalu sering, diwaktu kalo lagi facebookan atau yaa main game online, disuruh belajar buat lebih baik belajar, disuruh ngurangin kegiatan ekstrakulikuler, atau jangan smsan mulu. Yaa semua itu memang bener kok. Tapi kitanya ini yang sering salah anggapan bahwa larangan itu seakanakan mencekal kita buat ngelakuin apa yang kita mau dan nganggap orangtua kita itu terlalu ketat karena alesanalesan yang ngelandasinnya. Misalnya: kita lagi suntuk banget ama pelajaran sekolah dan nyoba buat nyari temen yang yaa bisa dibilang sering cheer up disegala pelajaran kita sering banget nih maen ke rumahnya disangka orantua kita sih kita tuh cumen maenmaen ngobrol gak jelas, tapi nyatanya toh kita jadi semangat belajar lagi :). Atau difacebook kita baru nemuin temen yang benerbener ngerti kita banget(orang itu udah kita kenal di sekolah tapi kenalnya difacebook) dan segala masalah kita diomongin sama dia ampe akhirnya kebablasan nah orangtua kita jadi suka ngomel kan? Atau satu lagi kita kenal ama kaka kelas/adik kelas yang ternyata dia punya kesamaan sama kita dan kita jadi sering ngorol lewat sms dan akhirnya orang tua kita ngomel karena gerah liat kita smsan mulu.

Alesanalesan antara kita ama orangtua kita itu sebenernya konek ko. Tapi kadang diantara anak ama orangtua itu suka salah ngerti. Yang bisa kita lakuin sekarang itu kita sebagai anak nih gimana caranya kita beradaptasi dengan lingkungan dan kondisi kita yang lagi ‘pubertas’ untuk ngebagi waktu antara kita yang harus belajar, ngebagi waktu ama temen, dan ngerti orangtua kita. Laranganlarangan orangtua kita konekin sama apa yang sekarang terjadi ama kita. Biar kita itu tau apa tujuan orang tua kita ngelarang kita dan apa manfaatnya bagi kita :)

Buat Remaja Indonesia, coba deh intropeksi diri (termasuk gw sendiri) untuk menjadi lebih baik dihari esok …. :)

See yaa …..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syair: Rindu Dendam

Sepotong 'kejujuran' di Papua

Kandungan ayat 5-6 Q.S Al-Insyirah