There's a Will there's a Way

Heey gue lagi gamau marahmarah plus ngerendah, tapi gue mau senyum sekarang !! hahaha*apadeh
Oke, sesuei judul nih sekarang gue benerbener setuju banget tuh sama itu pepatah atau apalah. 'Kalau ada Kemauan pasti ada Jalan' :)

Dulu gue sempet ragu dan ga percaya sama pepatah itu, apalagi waktu liat di film Harry Potter yang pertama :D. Lagi emang gue orangnya yang ga pernah setuju ama pendapat orang tanpa ada alesannya. Tapi buat pepatah itu gue setuju banget :)
well, karena gue udah pernah ngebuktiin kalo itu pepatah bener. Contohnya, kalo di filmnya Harry Potter kan dia tuh punya apatuh kemampuannya cocok buat asramaa Slytherin nah tapi Harry selalu minta buat diem di asrama Gryffindor, dan akhirnya terwujud deh keinginannya buat diem di asrama Gryffindor. Dan Dombledor juga pernah ngejelasinkan, bahwa emang Harry itu seharusnya ditempatin di Slytherin tapi karena kemauan Harry yang kuat buat diem di Gryffindor pikiran si topi yang dipake Harry jadi berubah buat masukin Harry ke Gryffindor :)

Nah kalo gue mah, ga masuk asrama tapi masuk Juara hehe. Bukan mau nyombongin diri sih tapi yaa mau cerita ajalah. Waktu akhir semester 2 pelajaran gue kacau banget, peer telat ngerjain, ulangan kaga belajar plus dicampur nyontek pula ngerjainnya(khusus matematika), dan waktu itu gue benerbener males. Wah kusut deh pokoknya. Tapi untungnya setiap ulangan gue jarang ada remedremedan jadi nilei ga ambrukambruk banget. Pas waktunya UKK juga gue ga belajar serius, apalagi ngisinya dan gue udah optimis bahwa nilei matematika gue ancur banget*dan emang bener. Tapi setiap gue ngerjain UKK setiap mapelnya gue kepingin banget mertahanin peringakat Pararel gue, gimana pun setegartegarnya gue kalo rangking gue nurun drastis pasti nangis gue. Dan akhirnya UKK selsei, selsei juga gue nginget keinginan itu. Walopun sehari sebelum dibagi rapot gue keingetan lagi, tapi ya gue udah pasrah aja yang penting gue naik kelas.

But everything change, waktu nyokap bilang gue masuk pararel kedua. Gue ga percaya, tapi ya gue ya gue setelah tau gue malah ngilang ke mana waktu itu. Tapi setelah gue pikirpikir lagi, mungkin gue dapet pararel ke2 itu bukan karena prestasi belajar gue atau apa tapi atas kemauan gue yang kuat dan akhirnya Allah kasih itu. Dan Allah juga ngasih tanggung jawab ke gua apa gue bisa mertahanin lagi setaun ke depan ? Gue harap bisa :)

okedeeh, cukup ceritanya !! nyambung ga yambung baca ajadeh yaa lumayan daripada gada kerjaan :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syair: Rindu Dendam

Sepotong 'kejujuran' di Papua

Kandungan ayat 5-6 Q.S Al-Insyirah