Sifat dan Waktu yang Selalu Berubah

Waktu ....

Setiap detiknya berlalu tanpa henti , mengukir kenangan-kenangan yang indah dan juga buruk.
Kadang orang sering tidak menghargai waktu atau mungkin menyia-nyiakannya. Sebenarnya sayang sekali bila waktu itu disia-siakan. Karena waktu akan terus berjalan dan takan berhenti ataupun diputar ulang seperti bulatan. Dan karena waktu yang terus berjalan itu manusia kadang ingin mengulangnya untuk memperbaiki kejadian yang ingin dia perbaiki. Tapi waktu tetaplah waktu yang tak dapat diputar ulang, kecuali memang Tuhan menghendakinya.


Dari waktu yang terus menerus berjalan itulah, manusia kadang berubah. Sifat, kebiasaan, rutinitas, semuanya berubah karena waktu. Dan yang paling sering berubah adalah Sifat. Sifat manusia sangat cepat berubah. Dalam sehari manusia dapat berubah-ubah sikapnya sampai puluhan kali. Itu disebabkan oleh faktor keadaan di sekelilingnya ataupun keadaan dirinya saat itu. Seseorang dipagi hari bisa saja mempunyai sifat yang ramah tamah dan selalu ceria. Tapi ketika samapai pada kegiatannya yang menjemukan, apakah seorang itu bisa tetap ceria? mungkin bisa bila dia adalah seorang sanguins yang selalu bersenag hati dan berbesar hati. Tapi bila seorang itu mudah putus asa? apakah ia tetap akan bersenang hati? jawabannya adalah tidak!! Dia akan putus asa, dan malas untuk mengerjakan pekerjaan yang sangat menjemukan itu. Ataupun tetap mengerjakannya dengan setengah hati dan menjadi pemarah karena ketidakinginannya. Ya itulah salah satu perubahan sikap manusia dalam sehari-harinya. Kadang seoarng tidak menyadari akan perubahan sikap itu, dan cenderung orang-orang di sekitarnya lah yang menyadari.

N.B :
Ini adalah catetan gue difacebook sekitar 1 tahun lalu kali. Gue juga aneh kenapa bisa nulis yang beginian. Tapi yaa lumayan deh buat berbagi. Enjoy :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syair: Rindu Dendam

Sepotong 'kejujuran' di Papua

Kandungan ayat 5-6 Q.S Al-Insyirah