ULUM

Setelah gue buka internet dan buka beberapa jejaring social yang gue punya dan ternyata gada yang seru. Jadilah gue ngedraft blog. Sebenernya, biasanya jamjam segini gue lagi berchat ria bareng tementemen gue. Tapi sekarang, mereka mendadak ngilang bagai ditelan lumeran lahar merapi yang kayanya udah kering sekarang.

Oke, mau tau ke mana mereka? Dari pesenpesen yang gue baca sih, kebanyakan mau vacum-tapi-kadangkadang-nyuri waktu buat ol. Alesannya, karena bentar lagi kita mau ULUM. Bagi anda pembaca yg masih sekolah, kalo baca ini post liat tanggal terbitannya juga langsung buang muka. Karena males liat atau nginget tanggal suram ini. 

Yap, seminggu ke depan, gue dkk bakal ngejalanin ULUM Semester Pertama kita. Dan kesan pertama kalo kita denger kata ‘ULUM’ adalah, males binti takut ditambah ramuan raut muka yang cemberut. Well gimana gak cemberut, seminggu penuh kita kaya dimasukin penjara LP Cipinang. Suruh vacum ol, belajar gak berentiberenti, gaboleh ini gaboleh itu. Yang boleh itu cumen ‘Belajar’. Walopun dalem pelaksanaannya sih. Ol tetep jalan, belajar kapankapan.

Gue kadang mikir sendiri. Buat apasih ada ULUM? Buat nguji sampe di mana kemampuan kita selama belajar satu semester ini? Uji itu disajiin dalem soalsoal yang ratarata cumen 45 biji? Dan kadangkadang udah disediain bocoran soal plus jawaban atau ada kisikisi yang tinggal kita cari jawabannya, isi, terus apalin sampe mampus. Tapi kalo ULUM cumen buat gitu doang, terus ilmu lain yang engga ada di’kisikisi’ itu apa gak diuji juga? Well mungkin gak diuji dalem bentuk soal kali yah. Tapi dalem bentuk pengamalan dalem kehidupan seharihari.

Lepas dari semua pertanyaanpertanyaan gue tentang ULUM. Saat ini gue takut, gue takut ngilangin rasa males gue. Gue takut buat belajar. Gue takut prestasi gue turun. Dan seudang takut gue yang lainnya. Gue takut seminggu ke depan gue ilang motivasi. Well, semoga aja Tuhan baik sama gue. Tuhan kasih kemudahan gue dalem belajar, Tuhan kasih gue semangat dan motivasi dengan jalannya sendiri.

Satu motivasi yang gue punya sekarang. Pesen dari kaka gue, yang gatau kenapa ngena banget. Walopun sederhana tapi kayanya itulah yang harus gue lakuin seminggu ke depan. Dan ngebuktiin gue bisa. Makasih bang :D


Galau nih gue mau ULUM. Wish me Luck deh :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syair: Rindu Dendam

Ferywell Party.......................

Ary