Holiday is Over Back to Reality!!

Hey blogger, I’m back to a rela me yeaah!!  Yah artinya, postingan kali ini gak berbentu fiksi atau karangankarangan aneh gue kalo gue lagi kesambet jin iprit wehehe.

Dipikirpikir gak kerasa banget liburan gue mau abis. Bahakn buat sebagian pelajar di Jakarta ama di Bandung juga udah ada yg mulei berkutat lagi dengan yang namanya ‘se-ko-lah’. Dah hey, how was your holiday guys? Serukah? Betekah? Atau Biasabisa aja? Hmm atau bahkan Asik banget, ampe rasanya kalian pengin libur mulu sepanjang taun? Wahaha gaboleh doong. Lagi mau seasick apapun liburan kita, pasti kita kangen sekolah. Terutama kangen suasana plus temennya. Ama buku plus tugas plus prprnya sih engga. Benerkan?
Okay, whatever your holiday looks like. Yang pasti kalian udah liburan dengan berbagai macam cerita, dan beberapa hari lagi kita harus back to reality kembali kekenyataan bahwa kit acumen pelajar yang sehariharinya kudu sekolah dan menimba ilmu hahaha.

Beberapa hari yg lalu gue liat tweet @Poconggg yang bunyinya ‘Holiday is over, back to reality’. Wiss engga banget dah bacanya. Langsung inget ama tugastugas dan kegiatan KBM yang bikin bosen tingkat mampus. Tapi kalo diinget lagi, ‘back to reality’ hmm ada untungnya sih. Balik ke reality bahwa tiap hari kita bakal ketemu tementemen kita, sahabatsahabat kita. Bakal saling contek pr lagi, kerjasama waktu ulangan, ngegosip waktu istirahat, ngecengin kaka kelas, ketemu musuh, pamer cerita liburan kita, curhatcurhatan lagi. Waah asik banget deh :))

Dan lepas dari semua itu, kita harus pikirin juga. Resolusiresolusi baru kita, caracara belajar kita yang baru di taun yg baru ini. Masa udah taun baru yang hurahura 1 januari kemaren, ujungujungnya ga berubah? Saya dong. Makanya, selagi masih ada waktu nih sebelu masu sekolah. Coba deh, bikin beberapa resolusi yang bakal kita terapin di sekolah. Misalnya, gue harus lebih konenstrasi kalo guru lagi nerangin, gue gaboleh kebanyakan ngegosip waktu istirahat dan ngeluangin waktu buat baca buku diperpus, gue gaboleh melulu nyalin pr di sekolah, atau gue gaboleh nyontek mulu kalo ulangan. Yaa resolusiresolusi kecil kaya gitu deh. Eits, tapi jangan salah loh resolusi kaya gitu bisa jadi pengaruh besar dalem hidup kita nantinya.

Apalagi, kalo kita udah benerbener ngerti apa sebenernya arti resolusi dan berusaha untuk engga melanggar resolusi kita, singkatnya tetep konsisten. Masa iya kata pacar kita kudu rajin smsin dia kita patuh banget tapi sama resolusi sendiri yang buat kebaikan sendiri aja gak patuh?

So, buat kalian yang masih libur, selama menikmati sisa liburan kamu. Dan siapsiap deh back to reality dalem beberapa hari ke depan, dengan resolusi yang mantap. Its’s time to catch your dream mam, sir! :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syair: Rindu Dendam

Sepotong 'kejujuran' di Papua

Kandungan ayat 5-6 Q.S Al-Insyirah