Sahabat gapernah jadi Pacar

‘Hey berduaan mulu, pacaran yaa’, Echa tibatiba nyolot dari belakang. Yah emang udah kebiasaan itu anak kalo dateng kaya setan, gatau dateng dari mananya. Kayanya langsung ada aja gitu di deket kita.

‘Gue perhatiin daritadi elu pada beduaa mulu ngobrol, ngobrol paan si? Serius amet kayanya’ tu anak ngomong lagi, hadeuh gaya lu Cha udah kea guru aja.

‘Hey denger, kita ga pacaran. Sahabatan gini, mana bisa jadi pacar’ Rangga mulei respon.’Tul banget’ gue ikutan dukung. Well emang tanpa gue sadarin gue dukung banget tuh, emang kalo udah sahabatan tuh kadang susah buat jadi pacar.

‘Ra, pulang sekolah ke gazebonya Ka Gilang yuk, kosong tuh’ si Rangga ngajak.’Mo ngapain? Ogah gue banyak kerjaan. Tugas kelompok kita kan belum beres’ gue tolak, enak aja ni orang maen ngajak keluar aja.’Yaudah sekalian ngerjain di sana, gue juga mau ngerjain pr. Ada yang gak gue ngerti kan bisa nanya ama lu Ra kalo gak nyontek gitu’ Rangga maksa.’Lu tuh ye, kerjaannya nyontek mulu. Yaudah kalo gue dapet ijin, ntar gue sms’ mau gak mau gue terima sih. Lumayan gazebonya kaka itu anak enak, viewnya bagus pula.

Dan gitu deh seterusnya, kayanya selama 1 atau 2 minggu gue rajin banget belajar bareng ama si Rangga di gazebonya kakanya pula. Maklum lah, kayanya Kakanya itu orang sibuk, wong masih kuliah aja udah sering keluar kota tau deh ngapain. Well, selaian belajar bareng, pulang sekolah juga kita rajin banget berdua. Ampe di sangkain beneran pacaran ama temen-temen. Maygat, yang dibilang Rangga waktu itu bener kali sahabat itu susah jadi pacar. Buktinya kita. Biasanya kan buat pe-de-ka-te 1 atau 2 minggu juga cukup, nah ini udah lebih dari 2 minggu ga ada tuh adegan apa tandatanda si Rangga nembak gue.

Walaupun ehm gue kadang ngarep juga sih Rangga nembak gue. Soalnya kan kita berdua emang samasama jomblo. Tapi, yaa gamungkin banget selain itu anak udah ngomong sahabat gabisa jadi pacar itu, keanya gue juga bukan tipenya si Rangga. Yaah, tapi dasar cewek yang kelemahannya cowo jadi gue kege-eran gitu si Rangga naksir gue. Gabanget kan gue? Lagian si Rangga pake acara sering s.a yang nandain itu anak emang lagi naksir orang. Nah makin kege-eran lah gue.

‘Ra, Rara tau gak. Rangga jadian ama Nadin looh. Tauga?’ kali ini si Miaw (nama aslinya Mi Aw, China sih dia. Lagian namanya kaya eongan kucing. Yaudah gue panggil Miaaww) yang dateng tibatiba kaya vampire yang mau nyedot darah gue, ngelaporin hot news fresh from the open.’What?! eh oh masa iya sih? Kapan jadiannya? Ko gue gatau yah?’ gue, ngerespon setengah kaget plus nyesel ditambah sedikit envy.’Haduuh, masa temen deketnya gatau sih? Itu kemaren tanggal 25 wirr ganyangka banget yah? Gak keliatan gitu pdktnya’tu anak nyeroscos.’Oh ehm iya,’ bingung gue mau jawab apa, kabur ajadah ntar envy gue keliatan lagi.

Wih sebenernya kaget banget sih Rangga bisa jadian ama adek kelas gitu. Bener kata si Miaw tadi pdktnya kapan? La wong selama ini kan tu anak deket banget ama gue. Rangga juga ga bilang apaapa tuh kalo itu anak ngegebet adek kelas. Oke patah hati lagi lah gue. Lagian salah gue sendiri sih yang kege-eran, udah tau gue ama itu anak cukup sa-ha-ba-tan doang, pake ngandaiandai jadi pacar segala. Dodol deh lu Raaa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syair: Rindu Dendam

Ferywell Party.......................

Ary