Urgh like bgt Colenak

Heyaaa, soreee nih. Di manamana saat saat jam 3 ke bawah atau yaah yg disebut sore itu menarik. Disore itu kita bisa nyantei, istirahat, pemandangan alamnya juga bagus. Apalagi kalo lagi di pantai nungguin matahari tenggelam. Dududu romantis kali yee ahahaha.

Gue sendiri soresore gini, teteep ngerjain tugas dulu kalo emang lagi numpuk. Atau mentokmentok tiduran di kamar liat jendela, dan ngelamun ahaha. Asik loh, kita bisa dapet inspirasi. Nah jangan sampai ngegalau garagara liat jendela dan akhirnya nangis wokey :-bd.

Btw, gue ini emang idup lamanya di daerah sunda, dan gapernah ke daerah sukusuku mana lagi. Sebagai anak yang lahir dari kalangan yang sederhana, bonyok di rumah banyak ngenalin gue sama makananmakanan tradisional sunda dari mulai yang manisnya ampe yang asin. Dari yang semacem awug, colenak, dkk ampe jajanan pasar kaya apalah namanya gue lupa.

Jujur, gue suka banget makananmakanan kaya gitu. Sebut aja colenak, awug, dkknya wah kalo ada makanan kaya gitu langsung gue embat deh sampe abis. Karena yang jualan sekarang juga udah jarang jadi kalo ada makanan kaya gitu gue kaya lagi kelaperan. Jajanan pasar yang kaya apayaa ah gue lupa namanya pokoknya yang made in sunda langsung gue cemil secemilcemilnya.

Kadang kalo gue lagi di sekolahan suka pengin juga kalo ada yg ngebahas makananmakanan kaya gitu. Tapi kalo gue bilang ke anakanak malah mereka banyak yang gatau atau ya tau tapi gasuka. Mungkin jamannya udah beda kali yah. Kita jajanan di sekolah, udah nasi goreng, bakso, minuman ala restaurant, sampe chicken soup, chicken cordon blue, dkk juga masuk kantin sekolah. Jadinya, sebagian dari mereka gasuka atau bahkan gatau. Kecuali, anakanak yang kaya gue dari dulunya dicekokin makanan jaman baheula yang enaknya engga kalah deh ama makanan atau camilan modern sekarang :D

Nah, di sini gue cumen sharing. Kalo makanan tradisional entah dari mana pun itu ga kalah enaknya sama makanan modern dari barat sana. Yang paling penting itu, makanan tradisional enak, ekonomis alias murah, plus isinya banyak kadang juga kalo pengolahannya masih yang jaman baheula banget ada gizinya juga loh. Muraaah meriaaah banget kan.

So, jangan makan junk food mulu dong. Wisata kuliner yuk, cari makanan tradisional daerah sunda khusunya dan daerah lain umumnyaaa yuuuuuuuk ah :-h

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syair: Rindu Dendam

Ferywell Party.......................

Ary