Gue? PEMALAS

Holaaa Morning my world!!

Kali ini gue lagi ada di sekolah, tepatnya gue lagi ada di lantai 3 sekolahan gue. Tempat paling sepi kalo lagi bebas gini, dan tempat paling rame kalo lagi harihari belajar.

See, I always looking for quite place. Yap, kalo di sekolah gue emang sering nyari tempatempat sepi dan bisa bikin gue invisible. Karena dari tempat sepi itu kita bisa liat sekolah kita dari sisi yang beda. Gimana bedanya? Well I can’t explain that.

Sebenernya, akhirakhir ini gue lagi menggalau!! Kenapa? gue pusing aja, selama udah beres ulum gue terus pergipergi ke manamana kaya liburan. Nah ntar liburannya gue bakal ke mana? Alamat bakal stuck di rumah!!

Hmm okay, walopun lagi galau bukan berarti postingan gue juga kudu yang berbau galau kan. Sempet gue mau nulis artikel yang sering gue tulis kalo lagi galau atau nemu satu tema. Tapi alhamdulillahnya si jari ini gamau ngetik yang anehaneh alhasil kegalauan gue ternyata cumen ada dipikiran gue engga nyampe tangan hihihi :D

Emang dasar gue yang gabisa sedih lamalama, dan punya mood yang gampang berubah yah buat semuanya jadi fun ajadeh.

Misalnya, kemaren. Niatnya sih gue mau sekolah, seru kan ketemu tementemen di sekolah dan becandabecanda ngakak. Tapi, gue bangun kesiangan, rumah berantakan, nyokap sakit. Damn. Gabakal bisa ke manamana dong? Okay tadinya sempet nyesel juga kenapa gabangun pagi beresberes dll. Tapi dupikir lagi, kasian juga nyokap ditinggal sendiri. ginigini juga gue kan anak baik yang berbakti sama bonyoknya hehe.
Okedeh, gue putusin gabakal sekolah. ngapain gue di rumah? Gue udah mikir pasti nyokap bakal beresberes. Karena ada barang baru dateng kemaren malem. Dan yap, ternyata bener. Gue digiring nyokap ke atas buat mindahmindahin kursi, meja, yah barangarang lainnya. Jadi kaya ditata ulang gitu ruangannya. Abis itu, ngapain nih nyok? Bongkar kardus? Beresin baju?. Eh ko ya nyokap gue malah minta dibeliin makan? Oke gue pikir sih setelah makan mau lanjut lagi beresberesnya. Caw deh gue beli Nasi Padang, yummy rendang plus lele. Gendut deh guee

Udah makan, eh ko ko nyokap malah ke kamar? Dih nyokap malah tidur. Yaudah deh biarin, emang lagi sakit juga. Nyokap tidur, gue kudu ngapain? Baca novel? Okedeh tamatin. Udah tamat? Browsing? Beuh internetnya lelet. Denger radio ajadeh,

Bosen gue dengerin radio tanpa aktivitas apapun, akhirnya jam 3 gue nyoba nyetrika. Yap nye-tri-ka. Nyokap bilang, cucian dan setrikaannya banyak. Okedeh, gue milih nyetrika aja, daripada nyuci jujur gue gabisa ntar salah lagi.

Nyetrika. Hal yang gapernah lagi gue lakuin belakangan ini. Gue nyetrika palingan cumen kerudung doang kalo mau dipake. Sisanya, emang nyokap yang ngerjain. Dududu jahat banget gue ngebiarin nyokap nyetrika yang kadang setrikannya itu segede gunung.

Kemaren, waktu gue nyetrika ada rasa miris juga dalam hati gue. wih, gue benerbener jahat bin tega sama nyokap. Ternyata, nyetrika itu bukan hal yang gampang. Pegel bo duduk berjamjam, apalai belum tangan takut kena setrikaannya, atau bajunya yg ga rapirapih. Dulu, kalo gue liat nyokap nyetrika,ko ya cepet amet sekeranjang penuh bisa beres selama 3 jam!! Hiya ger, itusih bukan waktu yang bentar. Buat elu internetan sih iya bentar 3 jam. Forgive me mommy I did a lot of mistake.

Gue sadar, semenjak gue SMP ini jarang banget gue ngelakuin kegiatan rumah tangga kaya nyuci, nyuci piring, nyetrika, nyapu ngepel. Sering sih nyapu, tapi kan cumen sebatas kamar gue doang. Nyuci piring? Duh nyokap ampe ngamuk kalo nyuruh gue nyuci piring, itu juga gue jadinya ga nyuci piring. Ngepel? Ah gue sih mending nyapu aja daripada ngepel. Huaaaa Gerinaa!!!! Sumpah deh elu MALES banget jadi orang -_-

Tapi tenang, waktu nyokap sakit dan rumah berantakan banget. Akhirnya gue back to old me yang suka banget beresberes. Dari nyapu, beresin tetek bengek yang ada di meja, nyuci piring, nyapu, nyetrika gue kerjain semua!!! Ngepel ama nyuci doang yang g ague kerjain. Nyuci baju gue benerbener gabisa takutnya ntar salah. Kalo ngepel, yak itu mah malesnya gue aja yang belum ilang.

Oya, satu lagi yang gue lakuin. Apa cobaa? Masak nasi!! Hihi, gue baru benerbener lancar gada halangan masak nasi di magic jar kemaren dan hasilnya juga enek yipiieee!!!!

Setelah 1 hari yang dipenuhi galau dan beresberes ria. Gue ngerti satu hal, kalo gue ini PEMALAS!! Hihi.
Okedeh, tapi sekarang gue gaboleh jadi pemalas. La wong gue harus jadi suster plus cleaning service buat nyokap. Tak apa nyok, ini sebagai tanda bakti gue sama mommy yang tiap hari selama 14 tahun ini ngurus gue huhu love you mommy :’)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syair: Rindu Dendam

Ferywell Party.......................

Ary