MyTrip Report: Istana Bogor

NEXT CHAPTER!!!

Setelah berhasil denger musik sepanjang perjalanan, akhirnya gue sama tementemen sampe di Istana Bogor. Huaaaaah bagus banget tuh Istana sumpah!!! Yg gue kepincet banget sih tamannya yg penuh sama rerumputan ijooo, plus ada banyak rusa yg menurut abang google diimport langsung dari Nepal, caelaah dan gosipnya lagi dijaga kelestariannya gatau dah ah apaan yg dilestariin.

Okay, gue sama rombongan pertamatama nih dibarisin di wilayah samping Istananya kayanya. Terus, bagi yg membawa tas harus nitipin di suatu ruangan. Setelah disimpen dan urusan selsai capcus yu deh ke kita mulai tour.

Jalaanjalaaan dan sampailah kita di depan Istana Sayap Kiri salah satu bangunan utama Istana Bogor. Di sana, kita dibarisiin lagi dan dijaga sama kakak Paskibra Bogor. Diliatliat anakanak Paskibranya lumayan pada cakep plus cantik tapi Paskibra tetep aja Paskibra walopun cantikcakep tapi judes, yaa harus disiplin gitu. Di sana kita dikasih penjelasan singkat tentang Sejarah Pendirian Istana Bogor. Sebenernya, bisa buat jadi bahan laporan kita ntar tapi yah googling juga bisalah. Oya, dari sana kalo kita liat ke arah belakangnya, kita bisa liat patung yg bagus kata gue semacam hmm ada cicak, naga, atau apalah nemplok dibatu gede di kelilingi rumput ijo yg asli bagus. Ke sebelah kanan, kita bisa liat patung cewe gitu deh liat aja kalo ntar ke Istana Bogor.

Terus masuk lewatin patung itu, dan ketemu sama ruangan yang bisa jadi akses ke ruang makan, perpustakaan, dll. Setelah gue googling lagi, ternyata tu ruangan namanya Gedung Induk. Di sana selain ada perpus dan ruang makan, ada Ruang Teratai, Ruang Famili, Buat Ruang Tidur, ampe Ruang Film pun ada. Fungsinya? Googling ajadeh sono. Di sana juga, banyak lukisanlukisan yg bagus banget!! Gambar lukisannya kebanyak gambar cewe yg lagi nari, pake baju jaman baheula yg cumen baju bodo ama samping, dll.

Gerak lagi, gue ketemu ama lorong yg kecil sebenernya, di dalemnya ada 4 pilar atau tiang yang gedegede dengan ukiran di atasnya. Wuidiiiih baguss!!! Warnanya juga putih mulus, gada yg kuningkuning atau bekas coretan anak kecil hihi. Ada juga 2 kaca guede banget!!! Di kiri kanannya, serem juga liat kaca gede gitu, gimana malemnya yaaa hihihi. Tempat beriasnya tementemen kunti ama pocong kali ya. Tapi masa iya di Istana gitu ada setan? Tau dah ah.

Kata si Tour guide yang ngomongnya cepetcepet, ruang yg ada di depan lorong itu adalah tempat rapat. Jadi kalo ada acara, tempat ngelangsungin acara intinya itu yaa di situ itu. Emang gede sih, ada kursi walopun gaterlalu banyak tapi terserbar di semua sisi. Mejanya pun kecilkecil gak kaya ruang rapat biasanya. Katanya ruangan itu tempat KonferensiKonferensi penting. Yaa, ingetinget aja KonferensiKonferensi yg pernah dilangsukan di Bogor apa aja. Hmm, di sana juga ada bendera Indonesia dan Patung Burung Garuda yg guede juga tsaah bagus dah!! Oiya, yg menarik hati gue di ruangan itu adalah ada 2 cermin kecil pajangan gitu bentuknya matahari warna emas. Andei bisa moto, ah udah gue foto berkalikali tuh. Sederhana, mewah, dan bagus yeay

Setelah ademademan di dalem yg cumen bentar. Kita udah digiring keluar tangga, hiyaa panas lagi dah ah. Kerasa banget perubahan suhunya!!! Ke mana kita digiring? Yap, kita dibawa ke Gedung Induk Sayap Kanan entah lah namanya ko aneh gue gangerti deh maksudmaksud gitu. Gedung itu, dibuka dengan 3 pintu gede dan 2 jendela gede juga dengan kaya jaman dulu. Tau kan, jendela yg kaya rumahrumah betawi yg masih pake kayu. Ga kebayang juga? Googling dah ah, kalo engga liat dipertujunkan srimulat. Kalo di liatliat yg ada di sana ya banyaknya lukisan lagi. Katanya sih, lukisan di sana emang ada sekitar 700lukisan. Hiyaaah pantesan ajadeh. Senimannya juga beragam, dari luar dan dalam Indonesia. Gue lirik lagi pun, kayanya ada lukisan M. Hatta lagi muda. Soalnya pake kacamata bullet. Atau Jendral Sudirman yah? Duuh tau deh.

Dari sini ini, kita mulai berpencar. Ceritanya sih, menurut guide kita di bawa naik gedung ntar gedung apa. Yg gue perhatiin sih kayanya tampak depan Istana Bogor itu. Bagus emang, makanya gue belabelain panaspanas cari posisi bagus buat foto tampak depan Istana itu. Dari situ juga, gue jadi terus motomotoin spotspot yg ada di sana. Sampe ada salah satu temen gue yg ngerecokin. Males amet, masa dia ngambil kamera temen gue pengin motion katanya. Yasudahlah kita fotofoto juga.

Dari sana gue nemu spot bagus, foto. Gedung bagus foto lagi. Ah pokoknya jepratjepret sonosini deh. Yah gak apaapa deh, gabawa kamera bukan berarti gue gabisa fotofoto mejeng dong dan gaberarti pula gue gabisa dapet fotofoto view di sana. Yipiie!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syair: Rindu Dendam

Sepotong 'kejujuran' di Papua

Kandungan ayat 5-6 Q.S Al-Insyirah