PERPUSTAKAAN

Orangorang kenal gue sebagai Kutu Buku *kea yg pernah nanya ajadeh lu* soalnya gue emang gapernah lepas dari buku. Nah kalo pada cermat sih, yg gue bawa bukan buku pelajaran dkk. Yg hobi gue bawa mah Novel. Itumah kagak masuk kutubuku kali yak.

Kalo kutubuku mah, orangnya yg rajin ngembat buku apa aja. Dari buku pelajaran, ensiklopedi, majalah, Koran, buku biografisejarah, dkk dijabanin. Nah gue mah, yg dijabanin cumen novel doang.

Kenapa judul di atas gue kasih nama Perpustakaan? Jujur itu satu kata yg bikin gue gemes banget!! Nape? Gue selalu tertarik sama Perpus dan gatel pengin liatliat koleksi bukunya.

Bukunya mah bebas. Mau itu sejarah, fisika, kimia, biologi, atau novel *nah inimah emang hobi*. Tapi seringnya, gue tertarik sama buku sejarah. Kalo novel mah, nyari di tempat laen aja. Ngapain gue ke Perpus buat liatliat novel kalo ada buku lain yg asik?

Cumen emang dasar gue yg bosenan. Sekalinya ngambil buku-yg-bukan-novel iya pasti bosen aja gitu bacanya. Kalo novel, gue bisa baca berjam-jam ampe lupa waktu. Nah, baca buku selain novel? Mamenit aja gue udah nguap. Haduuuuh, sebenernya gue tertarik beneran deh. Cumen ya itu garagara bosenan jadinya males aja gitu bacanya.

Kalo orangorang bisa berjamjam di Perpus dan dengan asiknya bacabaca buku ensiklopedi itu. Gue mah, sejam di sono aje udah gatel pengin pulang. Parah banget kan? Ngakunya suka buku, nyampe gudangnya sih dicuekin noh si bukubuku.

Yg sering bikin gue bĂȘte sih, bukubukunya itu bukubuku jaman baheula. Terbitan 2000 ke belakang. Kan kalo buku refrensi berkembang terus, nah kalo kita bacanya buku taun 96? Itumah namanya flashback. Garagara terbitan jaman baheula juga ejaannya juga banyak yg belum EYD. Jaman SD gue bingung ngapain juga pake EYDEYD-an segala. Belakangan gue ngerti, karena jaman dulu ejaannya itu emang aneh banget. B. Indonesianya itu huaah aneh deh kalo dibaca.

Jadi kayanya, harusnya perpustakaan banyak update buku juga. Bukubuku jaman baheula emang berguna juga buat refrensi dan ngebuktiin teori. Karena kebanyakan (katanya) teori dibuku baru banyak yg rada melenceng. Tapi selain buku jaman baheula kita juga harus ngikutin jaman dong? Jadi saran gue sih kalo bisa ditambah aje gitu bak bukubuku refrensi jaman 2009 ke atas gitu. Iyaa, kira aja gue jadi betah bacanya hihi :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syair: Rindu Dendam

Sepotong 'kejujuran' di Papua

Kandungan ayat 5-6 Q.S Al-Insyirah