TUNZA

Heylaa Bandung!!! For the first time I’m glad to live in Bandung hihi. Ke mana aja gitu, baru seneng tinggal di Bandung sekarang. La orangorang aja emang pada seneng sama Bandung :D

Okay sebelum ngaco, gue mau ngereport apa yg gue lakuin hari ini :D. nothing special, but it was really great experience.

Setelah beberapa hari ini gue dan 3temen gue bercekcok ria dengan adanya acara yg bernama Tunza Conferrencion Children and Youth. Acara apakah itu? Setelah browsing seklias diinternet, ternyata even itu adalah acara 2taunan UNEP (United Nation Environment Programme) salah satu lembaga PBB yang berkaitan dengan Lingkungan Hidup. Dan taun ini, Indonesia menjadi tuan rumah konferensi itu.

But wait, gue gaikut konferensinya kok. Pengin sih sebenernya ikut, tapi kurang persyaratan keanya. Gue di sana cumen sebagai apayak? Yaa kaya partisipan yg ditugasin buat nanem taneman gitu deh sebenernya. But the point isn’t about planting the plant, but we meet and greet with a lot of foreigner from Europe, Africa, and also America!!!!! Oh my goodness can you belive that?!

Okay calm down, let me tell you. Awalnya, gue dikasih tau Kiya, kalo kita bakal debat diacara konferensi. Agak shock juga dengernya, it means I’ve to talk English and I can’t juga materinya yg tentang Forest City. Baru denger dan blank gatau apaapa tentang itu. Setelah beberapa hari, akhirnya kita ngerti kalo di sana kita cumen jadi penonton doang, listener pejabatpejabat bercuapcuap dipodium. Tapi gak apaapa juga sih, soalnya ada bulenya. Lumayan, nambah koleksi foto. Si Kiya apalagi, tu anak semangat bgt garagara mau ketemu bule. Tu anak emang obssed bgt sama bule, ngomong englishnya aja casciscus yasudahlah.

pas hari H, pagi bgt gue udah sampe di Sabuga. Nunggu sekitar 2jam sebelum acara, rada mati gaya juga. Tapi untungnya, satusatu bule dateng. Waaaw and it’s great!! Kita minta foto sama mereka dan mereka welcome bgt. mungkin masih fresh juga kali ya dan seneng disambut dengan hangat. atau itu bulebule pada tau kalo orang Indonesia pada narsis dan rebutan pengin foto sama bule? Entahlah.

Waktu masih pada jaim ngeliat bule pada dateng, mata gue tertuju sama 2orang cowo yang pake baju merah. Itu baju mkodelnya kemeja, kaos, atau apaan deh gatau gue. selain baju merah yang agak mirip baju koko versi Indonesia, mereka pake celana item dan boot putih tulang yang gewla kereen!!! And ya know what? One of both guy is very cute….ah and so cool in the real mean!!

Kiya benerbener kebelinger sama cowo yg belakangan diketahui berasal dari Rusia. Gila tuh cowo emang cakep bgt. tau kakaknya Edmund yg di Narnia? Miripmirip dia tampangnya. Waktu kita tanya boleh foto, dia jawab ‘ofcourse’ dengan gaya cool mautnya yg bikin Kiya makin kebelinger. Gue gentian foto sama Kiya, karena dua bocah lain ogah motoin kita. hasil fotonya?! Cowo Rusia itu gasenyum!! Gayanya cumen bengong liat kamera, it’s like taking picture with mannekin -_- tapi Kiya tetep kebelinger aje -_-. Itu sekali, masih banyak foto dia yag diambil Kiya mau sendiri atau bareng gue dan Kiya.

Forget about the russianboy, kita sempet foto sama orang Brazil dan fotofoto di sekitar ruangan. Galama, acara dimulai. Perform pertama ada tari merak, gakterlalu kompak sayangnya. Yang keduanya, tari topeng, rada lumayan daripada tari merak tadi dan ini salah satu tarian yg gue suka. And now, perform acapela music, dengan loagu pertama Welcome To My Paradise, disambung sama lagunya siapalah gue lupa pokoknya liriknya asik ada kata Hey Soul Sister nanananana, disambung lagi sama lagu Selayang Pandang. Audiens semua di sini pada excited, apalagi delegasi dari Malay yg heboh bgt. asli heboh bgt tuh ibuibu satu, walaupun pake rok dan pake kerudung gak ngelahingin geraknya yg super dugem abis. Agak slow, mereka nyanyi lagunya Jason Mraz – I’m Yours. And yam akk the people singing together by clap their hand. It’s totally fun!! Lagu ini ditutup dengan standing applause dari semua audiens. And you know what? The last song form the acapela music is KEONG RACUN!! We dance, clap our hands, and laugh together as a big family. The last perform is Rampak Gendang. And yaa, Mr. Vice President of Indonesia Replubic come, kita disuruh beridri dan ngasih warm applause ke dia.

Ke sananya sih, diisi dengan pidato inggris-indonesia yg bikin ngantuk. Yang bagus sih, pidato dari pemimpin UNEPnya, inspiring bgt.

Pembukaan selsei, and we break for 1 hour. Acctualy not for me, but for the delegation and the conferrencion pastisipant from Indonesia. gue sih, abis ini mau nanem taneman dan ngambil snack.

Dan semuanya berawal dari sini. Karena kita break, kita sekaligus bule-bule juga pada keluar. Mulei deh pada hunting bule buat foto bareng. Mau sama yg gimana? India yg kaya kita, Jepang yg sipit plus putih, Inggris yg badannya tinggi bgt, Rusia yg pada cantik dan ganteng, atau uniknya kostum bule Afrika? Semua ada tinggal pilih deh gratis!! :D

Gue sendiri sebenernya, pengin foto sama semua foreigner fari mana pun. Dari mulei yg kulit putih sampe yg item. Tapi sayangnya, Kiya cumen hunting bule doang. Yaudah deh, takapa. Kita sempet foto sama anak dari Guatemala dan dia benerbener cantik, berbehel, dan baik!!! Terus ada juga translater dari Rusia, itu mbakmbak satu walopun pendek gila cantik bgt!!

Oya, kita foto sama 2orang Inggris dan 1orang Malay (yg ikut eksis) ternyata ada satu bule lagi asal Malta yg gaikut difoto. Ceritanya tuh bule ngambek garagara ga diajak (becanda) tapi akhirnya sih difoto bareng sama gue (see bule juga narsis ternyata). Lucu plus seru :))

Awkward moment is, when asking an Algeriaboy for taking picture with him. Itu anak kaya Kiya kaya Greyson, dan emang cakep!! Sayangnya, waktu minta foto dia keliatan gamau, cape kali yak. Hasil fotonya juga dia gasenyum, tapi unik gayanya yeay!!

Gue sempet ngobrol sama orang Afrika asal Liberia, awalnya dia pengin foto sama temen gue dan gue motion mereka. Tadinya pengin nanya lebih banyak, tapi gila gue nervous. Beda ama Kiya yg langsung casciscus ngomong mulu =)

Banyak yg bisa gue dapetin dieven ini, dari mulei ketemu wapres live, liat bule secara live juga, sampe fotofoto dan say hello sama bule. It’s one of my unforgettable moment of my life.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syair: Rindu Dendam

Sepotong 'kejujuran' di Papua

Kandungan ayat 5-6 Q.S Al-Insyirah