XL? Android? Ngambek gueh !@#$%^&*()

12:46 Sumedang, 31 Agustus 2011. Yap gue masih melek, bangun, wake up dan samasekali ga ngantuk. Tau insomnia tau apaan deh pokoknya gua gabisa tidur, males lebih tepat kali.

Sebenernya, daritadi gue udah ngantuk dan pengin nerusin tidur karena baru aja mudik ke kota yang gue ditumpangin lahir. tapi, sepupu gue malah nagis duit pulsa. Elaah ntar aja kali yak besok siang gitu.

Mungkin masalahnya bukan diduitnya. Tapi, anehnya kenapa gue sering banget isi pulsa.  Gue sendiri juga bingung kenapa ini pulsa gue cepet abis.

Ceritanya, jaman dulu banget gue pake provider IM3 udah lama bgt jaman gue kelas 7. Tapi, tibatiba gabisa dipake. Gue pikir sih karena gue ngisi pake pulsa internetan yg mungkin belum berfungsi bgt. akhirnya, gue ganti provider XL yang kebetulan nganggur di rumah.

Selama kelas 8, gue adem ayem aja pake XL. Internet jalan, sms numpuk. Awalawal pake gue masih sering beli pulsa pake duit sendiri. makin ke sini, bokap sama sepupu gue yg lain tiap bulan selalu masok pulsa ke gue tiap bulan. Wehe enak bgt kan, kagak udah mikir pulsa abis dll gue tinggal taktiktuk pake internetan atau smsan sepuasnya hihi. Tinggal gue yg suka mencakmencak sendiri garagara masa aktif yg nambah lama.

Di awal kelas 9 ini barulah gue kelimpangan ngasih makan ni provider satu. Tamat kelas 8 kemaren, gue ganti hp pake yg OSnya Android. So so jago gitu dah gue pake android padahal gatau apaapa. Download sanasini sampe gue bisa buka twitter di 4 aplikasi berbeda yg notifnya itu sering bikin gue pusing. Facebook yg on 24 jam, e-mail yg terus update, youtube yg siap buffering dan semua itu berjalan denganroangnya tanpa PAKET!! Jadi gasalah pulsa 50ribu bisa abis dalam setengah bulan.

Kaget sama kelakuan gue yg bebas bgt bersurfing di dunia maya sampe boros gitu. Gue udah mulei ngurangin kegiatan online. Facebook gue signout, buka youtube adalah HARAM, dan yg boleh ngapdate twitter cumen 1 aplikasi doang. And yeah I can handle it.

Sampe mau lebaran kemaren, sipulsa 50ribu abis dan gue butuh buat sms. Kalo twitter kaga update gue bodo amat abis berisik juga si ngapdate mulu. Gue isi pulsa yg 25ribu, eh ternyata no XL gue ini nomer luarkota. Yap no XL gue ini no Purwakarta. Jadinya mahal dah tuh beli pulsanya. Selain mahal, ini pulsa juga jadinya boros. Padahal sebelumnya gue udah ikutan paket 20rb sebulan unlimited, eh kalo si twitter ngapdate itu pulsa ketarik lagi.

Ini napa si XL?! Gangerti sumpah kesel jadinya gue. Isi pulsa ke sepupu, beuh sama aja malah ngoceh tentang mahalnya XL luar kota dan katanya nomer sekarang jadi kaya lokal doang murahnya, kalo dipake interlokal sama aja ke tarif semula. Idiih murah yg rugi itu mah namanya. Sampe akhirnya, gue kudu ganti nomer. Jujur, males gue ganti nomer. Jadi lah gue ngedraft blog di sini buat ngusir keselnya gue yang udah debat sama sepupu. Sempet mau nangis juga garagara ngambek, tapi ntar brabe malah tambah panjang diceramahinnya.

Okay, bokap udah gencar nyuruh tidur, and yeah I’ve got to sleep right now. Hope tomorrow better than today. Adioossssss smooch!!

Komentar

  1. Bukannya kalo pake Aplikasi Twitter lebih dari 1 API nya cepet abis ya? Nanti gak bisa Refresh.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syair: Rindu Dendam

Ferywell Party.......................

Ary