The Funniest JUMSIH I ever feel (?)


Kalo tahun terakhir di sekolah itu, udah tradisi keanya di sekolah  gue ini untk berkompakkompak ria dan berasikasik ria. Pokoknya, do everything for make a lot of remembered moment in the last year.

Caranya macemmacem. Kadang moment asikasikan dan kompakkompakan itu dateng gakeduga. Gak tau lagi pada ngerjain tugas, kena masalah satu kelas, bikin pensi yang asalnya dari kelas, yaa pokoknya macemmacen.

 Gue sendiri, sebenernya gapernah bikin momentmoment itu yaa anggapannya biarlah semuanya ngalir sendiri. biar lebih asik aja gitu, lebih berkesan. Kaya jum’at kali ini.

JUMSIH akronim dari Jum’at Bersih yang diadain setiap minggu di sekolah gue. setiap jum’atnya semua tingkatan kelas kena giliran, dan minggu ini gilaran angkatan gue. dibilang males, asli MALES bgt gue JUMSIH. La wong di rumah aja gue jarang beresberes, la ini tambah di sekolah. at last gimana mood juga sih.

Beberapa minggu lalu, kelas gue dinobatkan sebagai kelas terbesih, terkompak, dan terter lainnya. Yang akhirnya, salah satu temen gue dapet duit dan sekelas dibagi lollipop. Hihi lumayan, moodbooster di senin pagi yang boring.

Minggu ini? Hmm kita dapet bagian kelas yg lumayan ribet. Okay, info sekolah gue ini moving class jadi setiap JUMSIH kita ngebersihin kelas yang bedabeda. Kelas yg kita bersihin minggu ini adalah………Karawitan. Yap salah satunya kelas itu, adu mak itu kelas walopun asik gada kursinya cumen di sana pake karpet, banyak alatalat gamelan, soundsystem, dan tetekbengek lainnya.

Waktu buka karpet? Voilaaa debunyaaaaa TEBEL bgt -_-. Ga kirakira deh tebelnya, sekali disodok sama pengki (pengki apa cobaa?) penuh geela. Yasudah deh udah kaduhung terlanjur dibuka, jadilah si karpet diboyong keluar buat dikeprukin debunya (kerpukin apaan yak?).

Gue mah, sebenernya kaga ikutan kerja bersihin ruangan karawitan atau ruangruang lainnya. Pokoknya segimana maunya gue ajadeh, di karawitan bosen lari ke atas, bosen di atas balik ke karawitan. Kebetulan juga, temen gue ada yg bawa SLR dan kebetulan jug ague yg suka pegang SLRnya. Jadilah gue jadi juru fotonya, gerak dikin ‘Geriiin!!! Foto aku!!’ ‘Gerin di sini!!!’ ‘eh eh aku mau dong di sini di sini’ ealah yasudah lah daripada berdebudebu ria mendingan gue jadi tukang foto. Lamalama gue bosen juga motion orang, SLR gue lempar back to work.

Di sini nih, disesi fotofoto yg bikin seruseruannya kelas gue. kalo udah fotofoto bomat kalo sehariharinya suka bareng siapa, pokoknya asal muka kita Nampak difoto, mau difoto siapapun ayo aja. Soalnya, motivasi kita adalah kapan lagi bisa difoto pake SLR? meskipun sekarang difoto pake SLR udah bukan hal yg asing lagi. Jadi, kalo mau ngerasain kekompakan dan serunya kelassalah satu metodenya bawa SLR dan kita jepratjepret sana sini hehe.

Selain itu, yg gue kerasa asiknya guru seni musik gue nyalain sound system di ruang karawitan dan disambungkin ke hpnya Ziki. And you know what she played at her phone? LAGULAGU GALAU!! Dari mulei Wake Me Up When September End, Fall For You, Your Call, sampe The Man Who Can’t Be Moved diputer secara playlist!!! Disaat cape, berdebu, berkeringat, kita disuguhin lagulagu yg asli lagi seneng juga bisa langsung GALAU. At last, kita jadi nyanyinyanyi gitu, 3lagu galau sukses kita nyanyiin sambil tetep nyapu dan kalo yg cowo pada main jimbe. Asik dah sumpah, bomat mau suara merdu apa engga pokoknya kita bergalau dan bernyanyi ria. volume musiknya juga gak nanggung asli keras bgt, seru dah!!

Akhirnya sih, anakanak keburu males dan gamood kerja lagi. Tapi udah lumayan bersih ko walaupun si debu di ruang karawitan betah aja gamau keluarkeluar. Satu hasil yg kita dapetin hari ini adalah memori SLR yg PENUH hahaha. It doesn’t matter right? For making the bestmomentinthelastyear? J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syair: Rindu Dendam

Ferywell Party.......................

Ary