It's all about, All About Us song


Pernah atau lagi suka satu lagu ampe dishuffle sampe beberapa kali perharinya? Atau punya lagu andalan buat moosbooster? Well pasti setiap orang (yang suka music) punya lagulagu macem begituan.

Gitu juga gue. Sebelumnya, ga pernah ngeshuffle satu lagu sampe beratusratus kali tiap harinya sampe gue download lagu dengan judul All About Us – He Is We ft. Owl City. Dududu ayo siapa yang udah beli tiket konsernya OWL CITY? Eh konsernya tanggal berapa? 21? 23? Lupa deh ah :D

Awalnya sih, emang udah hobi gue yg pengin update lagulagu barat akhirnya gue sering nampangin chart lagulagu barat di ARDAN. Kalo sempet denger lagunya dan enak langsung gue catet judul plus penyanyinya, kalo gasempet ya…. tebak-tebak berhadiah ajadeh enak simpen gaenak hapus.

Lagu All About Us ini kalo gasalah sempet gue denger ga yak…….? Lupa *doh -_-. Kayanya sempet deh, terus gue kenal sama suara si Owl Citynya jadilah gue liat TL @ardanradio dan ternyata ada judul plus artisnya. Download deh.

Awalnya sih biasabiasa aja, ini lagu emang enak lagian Owl City gitu. Dengan suaranya yg khas dan mendayudayu duet sama He Is We yang gue gatau siapa cumen suaranya juga enak,. Tau cewe tau cowo cumen kalo cewe syaranua itu kaya suara cewe tomboy yg suaranya merdu. Asli enak dah ini lagu satu.

Makin ke sini, gue sampe sering ngeshuffle ini lagu. Tadinya cumen 2kali shuffle abis itu lagu. Lama kelamaan kalo lagi badmood gue sampe ngubah pengaturan buat ngeshuffle lagu All About Us ini. Emang bikin tenang juga lagunya, walaupun isi dari lagu sendiri tentang cintacintaan gue gapeduli konek ama gua apa engga. Yang penting irama musiknya itu yang gue suka, intronya pake gitar sama…. entah lah kaya kita mukul gelas berirama gitu deh, terus diakhir reff ada suara drum yg kaya buat marching band gitu, pokoknya yg paling nonjol diirama lagu ini suara gitarnya.

Rabu 2minggu yg lalu, gue dikasih tugas buat bikin musikalisasi puisi. Nah loh? Kaya lagulagunya Ebiet G. Ade gitu? Setelah gue browsing sih, iyaa kaya lagulagunya Pak Ebiet ini. Tapi katanya, gak semua puisi bisa dijadiin musikalisasi yang tertentu aja gitu. Terus, ga sekedar baca puisi diiringi musik, tapi justru dibuat melodinya sendiri. miripmirip bikin lagu lagi deh. Nahloh? Rada pusing juga, secara gue gangerti apaapa tentang musik.

Kebetulan, bikin musikalisasi puisi ini berkelompok. Gue keukeuh kudu sekelompok sama yg bisa main musik, biar gak terlalu pusing gitu bikin musikalisasinya. Waktu temen gue yg bisa main music gue tanya iramanya mau apa, tu anak bingung. Sampe besoknya mau dites, masih gatau iramanya gimana.

Isengiseng geberhadiah, di rumah gue coba nyambungnyambungin irama musik All About Us sama puisi yang mau gue jadiin musikalisasi. Ada sih yang konek dikit. Dan waktu latian, gue saranin ke temen yg bisa main musik, dia setuju. Katanya itu lagu ‘enakeun’ yeay emang deh!! :-bd

Setelah ngulik buat nyocoknyocokin irama sama larik. Akhirnya, kita pake chord gitar All About Us buat muskalisasi kita. bukan maksud ngopi atau gak kreatif, ya daripada stuck gada ide hehe.

Dan hasilnya? Asli bagus!!! Gasalh deh gue ngajuin lagu All About Us ini, petikan gitar temen gue plus suara dari gue dan anggota kelompok lainnya nyambung ga larilari!! Pokoknya waktu gue nyanyiin yg gue rasain tuh enjoy aja gitu, kaya lagi akustikan hehe.

Buat gue, All About Usnya Owl City ini the best lah. Gacumen ampuh ngusir badmood dan bikin gue bisa mengkhayal sepuasnya. Ini lagu juga bisa nolong gue ditugas yeay!!!

NB: Motivasi gue yg lainnya, gue pengin nyanyiin ini lagu kaya Owl City dan He Is We yg nyanyi. Tapi, karena gue yakin gabisa, with this way I try to make it real hihi and it’s happen J

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syair: Rindu Dendam

Sepotong 'kejujuran' di Papua

Kandungan ayat 5-6 Q.S Al-Insyirah