Tahun Baru 2012!!!


Be one of my best new yeaaarrr!!! Yeaaah :D. Walopun pake sad start akhirnya berakhir dengan happy ending pada 1 Januari ini.

Dari abis ashar, gue dan 4 sodara gue lain udah meluncur keluar dari kelamnya unkbild menuju rumah masa lalu nyokap gue. Tujuannya? Sodara gue mau ketemu tementemen lamanya karena dulu sempet tinggal di situ. Gue sih ngendon di rumah nyokap aja, ngebuffer youtube.

Abis magrib, mulailah gue dan soadara meluncur ke jalanan Sumedang yang macet. Emang dasar taun baru kota kecil yg sepi aja bisa macet wehehe. Bingung mau ke mana karena kalo ke tujuan final kita waktunya masih jauh jadilah niat kita ini cari makan. Karena kere juga, kitapun nyari fastfood sejuta umat KFC hehe.

Si KFC ini ada di salah satu toserba yg bangunannya gede bgt di kota Sumedang ini. Centre pusat pembelanjaan di Sumedang kali. Jadilah akses ke sana lumayan padat alias macet. Engga taun baru aja udah macet apalagi lagi mau taun baru. voilaa setelah sampe sana, toserbanya tutup mau parker aja susah. Yasudahlah kita puter balik lagi nyari tempat yang bisa dikunjungin buat bunuh waktu. Karena emang tadinya kita juga sekalian mau ke toserba itu.

Muter balik lagi ke jalan alternatif, yang kalo udah diitungitung kita udah jalan ke sana lebih dari 3kali. Dari mulai pergi sampe mkutermuter di kotanya doang. Tujuannya sih emang mau ngehindarin macet di jalan pusat kota, jadi kita nyempilnyempil ke jalanjalan kecil.

Kebetulan, di Sumedang ini ada alunalun yang lumayan gede. Dulu waktu gue kecil, ini alunalun ga keurus eh waktu gue pindah dibagusin asem dah. Kembali masuk jalanjalan semut, akhirnya gue keluar dari jalan deket alunalun, gila penuh bgt. dari pedagang, orang, kuda, mobil, motor  ada semua duh ilee mau parkir di mana kita? Untungnya gue bawa sodara yg dari jaman lahir udah ngendon di Sumedang jadi kita dapet tempat parkir yg aman.

Di alunalun, aduh sumpah dah gue kaga bisa gerak. Jalan aja 1cm sekali, kayanya semua orang Sumedang nemplok di alunalun sini. Penuuuuuh bgt!! jadi ternyata ini alunalun  berubah jadi semacem pasar malem, semua tersedia di sini. Jualan kaos kaki, cd, sendal, baju, mainan, makanan, mangga deh tinggal pilih. Pertama masuk, sodara gue udah ada yg beli kaos kaki, jalan dikit beli sepatu murmer deh. Ga tanggungtanggung beliin buat pacar, tetangga, rt, dll. Gue? keluarkan gue dari sinii panass!!!

Abis shopping murmer, kita keluar dari lautan manusia dan beli batagor. Waktu mau masuk tadi gue sempet liat angkringan. Nah lumayan pan tuh nasi kucing dan temantemannya? Kebayang bgt sama gue ada perkedel, ayam, sambel, wuih nikmat. Gue coba tanya deh ke angkringan itu, bener ga neeh jualan nasi kucing. Waktu nanya, ‘Mas, ini tuh ada nasi kucing yah?’ ‘Iya, tapi cumen satu lagi’. What?! gubrag. Kita ber9 dengan 1 nasi kucing yang mini bgt? oh tidak mas makasih kita butuh lebih dari 100 nasi kucing sekarang -_-

Setelah gue pupus harapan untuk menikmati nasi kucing sesuai impian, akhirnya kita kembali ke jalanjalan semut yg sama untuk kembali ke KFC. Walopun mentokmentok kita makan di AMPERA, dengan menu babat. Eits gue gamakan tapi ponakan gue yg masih unyil makan babat. Gila tu bocah gue aja oga ko situ demen? :D

Ilang tujuan, karena udah jam 10 lebih akhirnya kita pun menuju Kampung Toga. Satu daerah yg katanya bakal ada acara kembang api di sana. Perjalanan ke sananya aduh sumpah udah dingin, jalannya nanjaknanjak, banyak motor pula, oh Tuhaan selamatkan kami Tuhaaan. Udah dapet parkir di depan villa yg duh gue pengin semalem aja di situ, naiklah kita ke bukit nungguin kembang api selama 1jam.

Viewnya? Beeuuuhh kereen!! Sumedang keliatan semua, kaya Bandung yg keliatan semua dari Bukit Bintang. Karena malem yg bisa diliat sih cumen lampulampu doang tapi buat gue tetep keren!!

Waktu gue lagi mau fotoin sodara, eh ko ada yg teriakteriak yak? Oalaah ternyata ada yg keserupan. Eh gila taun baru masih 1jam lagi da nada yg kesurupan deket kita?! kerusak mood aja. Agak lama sih tu orang kesurupan, entah kenapa deh gue kaga ngerti. Padahal daritadi, cd orang yg ngaji tuh udah diputer eh kaga mempan kali yak ngusir makhlukmakhluk yg tak diinginkan itu. Atau tuh makhluk pengin liat kembang api juga? Entahlah. Yang pasti sepupu gue sempet parno dan ngajak pulang. Gue sih tenangtenang aja, dan ogah buat pulang. Rugi bo!

Daaan mari kita counting down, 3……..2………….1…………. Happy New Yeaaarrr!!!!!! Suara terompet menggema, dan suara kembang api pun takalah kerasnya. Asli kereeeennn bgt tuh fireworksnya!! Susah gue ngedeskripsiinnya gimana, pokoknya meriah, keren, ngagetin, banyak letusannya, dan lamaaa ampe pegel juga gue ngerekamnya hihi. Konon katanya ini letusan kembang api ada 2012 sesuai tahun yg baru. Gila pantes aja lama.

Jujur, gue seneng bgt. Ini kali pertamanya gue liat kembang api dari jarak deket dan bagus bgt. Dari kecil gue taun baru selalu ngendon di rumah dan nolak buat liat kembang api. Gue juga malu sendiri, dari awal gue bersikeras gamau ke Sumedang karena males taun baru di unkbild. Tapi ternyata, sepupusepupu gue pun gamau taunbaruan di unkbild karena sempit. Akhirnya gue ke Toga dan liat kembang api ini. Coba kalo gue tetep nolak ke sini dan ortu juga ngijin gue buat tetep di Bandung gue pasti gabakal liat kembang api ini.

Gue udah dapet, dapet pelajaran dari egoisnya gue.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syair: Rindu Dendam

Sepotong 'kejujuran' di Papua

Kandungan ayat 5-6 Q.S Al-Insyirah