Nambah Gilak

Orang Gilak, yang semakin Gilak. Itu kali yang bisa digambarin buat gue sekarang hahaha. But first, holaaa universe oh I miss you bad much!!! 

Setelah banyak puzzle dan tekateki yang benerbener bikin nyesek. Seriusan gue baru ngerasain yang namanya nyesek hari ini. And you know how the feel? Kayak asma, susah nafas dan dada sakit, gak lebay loh beneran deh. Dan ini berlangsung selama beberapa jam belakangan ini, ilang kambuh, dan kalo lagi kambuh oh I dont wanna imagine it.

Kenapa gue bisa sampe nyesek? Hmm so long story. Sebenernya, gue pengin benerin tapi ko rasanya susah bgt atau lebih tepatnya bukan gue bgt. Balik lagi deh ke moto pasrah idup gue, 'gimana waktu ntar yang jawab'. Kadang waktu lebih ampuh ngejelasinnya daripada gue.

Karena nyesek yang ilang kambuh ini lah gue tambah gilak. Nyari berbagai cara supaya si nyesek kaga kambuhkambuh lagi. Salah satu benteng gue sebenernya adalah ngomong asal jeplak dan sesuka hati, biasanya itu ngeubah mood gue jadi in lagi. Untungnya, nyokap ngadat suruh ngetikin laporan keuangan yang sebenernya sih sepele dan gampang, tapi karena awalnya udah pada badmood dan marahamarah jadi aja susah, ngimbas ke gue juga yang ikutikutan badmood, udah tau lagi nyesek eh diteken.

Tapi, gue udah bertekad gue gaboleh ngeliatin muka ditekuk lagi ke bonyok. Hey I'm 15, masih ngeliatin muka ditekuk malu sama umur ah muehehehe. So dengan kenyesekan ini gue berusaha tegar dan tersenyum juga rela untuk jadi juru ketik nyokap. 

Gue buka excel, ngecilin cell biar formatnya cukup di kertas A4, ngeprint, ngefotokopi, sampe masukin angkaangka ke dalem format. Kerennya lagi, setelah gue berkutat dengan Autosum selama 3 tahun, eh baru kali ini gue ngerasain manfaatnya, embarassing memang tapi kadang kita baru nyadar manfaat suatu hal kalo udah lama mempelajarinya. Setelah ngerasain itu, macem obat gue jadi semangat, dan voila senyum terbentuk lagi di muka gue daaaaan pikiran gue kembali kepikiran random yang liar dan berakhir pada bahasa ngomong gue yang juga jadi asal jeplak dan ikutan random. Alhamdulillah.

Pelajaran gue dapet lagi hari ini dan hey 8 kata sakti ini juga membuktikan lagi kesaktiannya walopun sederhana. Di mana ada kemauan pasti ada jalan. Yah kemauan gue adalah menjadi seorang yang cerdas emosinya, di mana gue gaboleh dikitdikit nampilin muka ditekuk kalo ada suatu hal yang bikin gue galau, nyesek, atau diteken. Gue harus tetep kalem dan stay cool, alias semyum selalu. Berat emang, ketika lo baru ngerasain nyesek untuk pertama kalinya, tapi lo juga harus senyum karena oarng di sekitar lo gaboleh liat painnya lo. Tapi, kalo udah ada kemauan dan tekad dalem diri, pasti ada aja jalannya. Salah satunya, kalo gue sekarang yaa jalannya garagara nyokap nyuruh ngetik dan gue jadi pusing dibikinnya. 

Sebenernya ini nyesek masih ada, but rasa sesek ini buat gue tambah kuat dan terus naikin mood supaya gak down. Karena pada dasarnya, ehm gue ini paling pantang sedih. Garagara mood yang turun naik, dari yg tadinya nangisnangis marah kaya yang sekarat aja bisa tibatiba bengong bahkan ketawa sama kelakuan sendiri. Aneh memang atau bahkan gilak, ya gue memang aneh, dan gue bangga, karena itulah diri gue dan.......

Keep 8WOORDS on you! --G\m/

Komentar

  1. "Di mana ada kemauan pasti ada jalan."
    Bukannya itu cuman 7 kata ya? *mikir sepertinya ada yang kurang

    BalasHapus
  2. Hahaha 8 ko pokoknya, cari aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Dimana-ada-kemauan-pasti-ada-jalan" itu kan 6.
      Kalau di-translate jadi 8 sih~
      8woords : 8 = delapan, woords = ?

      Hapus
    2. Pake bahasa Inggris kakaaaaa

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syair: Rindu Dendam

Sepotong 'kejujuran' di Papua

Kandungan ayat 5-6 Q.S Al-Insyirah