I Was Impressing


Hay holaaa blog world. Geela udah akhir Juni aja nih, Ramadhan pula. Marhaban ya Ramadhan peeps! J

Karena gue lebih sering ngebacot ditwitter dan karena si ide dateng diwaktu-waktu yg radarada random, makan gue baru bisa ngepost sekarang. Sebenernya, banyak yg bisa diceritain, tapi yaa gak terlalu menarik buat diceritain juga sih.

Oya, awal Juni ini setelah melalui drama yg bikin cape bgt gue akhirnya masuk SMA yg yaah ingin gak diinginin sih. Gue juga akhirnya mingle, ngerusak semua janji, komitmen, atau apapun lah tentang single things yg pernah gue posting. At all, gue masih tetep gue, yg ternyata berpotensi buat selalu ngerusak suatu relationship. I guess I have some poison that could ruining a relationship eventhough I don’t mean to.
Masuk SMA? Biasa ajasih, ada mos atau yg sekarang disebut MPLS. Rame? Gak terlalu, malah kata gue sih agak berantakan. Kelas baru? Not good at all, gue belum bisa ngilangin envy gue dari siswa lain, temen smp gue, dan orangorang lain. Yah, how selfish I am.

Di SMA ini, sebenernya gue niat buat jadi orang yang supel. Tapi ko ya susah bgt. Niat mau supel, kayanya kesupelan gue ketutup sama juteknya gue dan akhirnya berkesan sombong. Honestly asli deh gue gak maksud, gue sangat menghindari kata sombong atau image sombong dari diri gue. Sumpah gaenak bo! Apalagi sampe ada hater garagara gue sombong, argh rasanya gue gagal aja gitu ngerubah diri. Asli gaboong.
Tapi itu semua berubah, ketika Ramadhan datang. Ciee haha berkah Ramadhan ceritanya. Hari ke 3 Ramadhan, gue udah disuruh sekolah. Antara seneng karena gue gak ngebangke terus di rumah, dan males karena gabisa bobo cantik. Tapi gue jalanin, semangat! Ceritanya tuh pesantren dan kelasnya dipecah lagi buat sementara. Gue sih senengseneng aja asal ada temen yg kenal dulu. Ternyata ada.

Program sanlat itu, ada acara mentoring. Dipecah lagi lah itu sekelas jadi berkelompok. Surprising, gue ketemu anak yg satu eskul sama gue, anyway dieskul ini ada yg ngecap gue sombong. I ever hear they said that, in front of me, dan begitu tau itu gue langsung badmood gaenak hati. Lupa sama itu, ternyata mentoring itu asik. Kita emang belajar tentang Islam, tapi dikemas jadi sesuatu yg fun tapi nempel dikepala. Bosen sih pasti, tapi menarik juga. Well, gue emang selalu tertarik dengerin orang ngomong tentang materi apapun dan gajarang tersugesti, meski makin ke sini, gue malah makin gapeka.

Mentoring ini, menuntut gue untuk kenal satu sama lain. Di sana, gue sendiri. Gada temen smp yg satu mentoring. Berarti, nuntut gue buat menjalani misi gue yaitu jadi orang supel. Gak kesampean sih, tapi dari sana, gue kenal banyak orang dan hubungan gue dengan anakanak eskul itu jadi membaik. Dan I was impressing ketika mereka jawab pertanyaan, ngasih pendapat, ngasih kesimpulan. Hey, apa yg mereka sampein tepat sasaran dan simple. Padahal kalo diliat asal smpnya, you must be underestimating their school. I was realized one thing.

Oya gue pun masuk beberapa eskul lagi, banyak emang. Pokonya, misi gue di sini, jadi orang supel dan nyoba apapun yg belum kesampean. Gue mau nyibukin diri sama kegiatan sekolah, karena mau sibuk di mana lagi kalo gak di sekolah? Back to the topic, setiap perkenalan anggota baru dieskul yg gue ikuti, pasti aja ada yg bikin gue ketampar. Such as, kalo mereka ngomong tentang cita-cita mereka, hobi, motivasi. Mereka punya cita-cita yang tinggi, hobi yg bagus, dan motivasi yg juga bagus. Balik lagi, liat darimana asal sekolah mereka, yg tingkatnya jauh bgt dari smp gue dulu.

Di sini, gue kaya dikasih jawaban dan dikasih contoh. Selama ini, gue cumen bisa baca aja, ada anak yg bercita-cita tinggi berasal dari sekolah di desa terpencil, dan bisa mewujudkannya. Dan ditempat gue sekolah sekarang, yg ada di pinggir kota deket tol, yg kata orang lain bukan sekolah favorit, yg isinya anakanak yg kegeser dari pilihan 1 sma mereka, gue dikasih bukti bahwa di manapun kamu belajar akhirnya, mimpi/cita-cita itu tetap kamu harus pegang terus. Karena masuk ke suatu sekolah yg ‘gak ada apapanya’ bukan akhir dari pencapaian cita-cita kita. There’re still a lot of things to do. Karena, sekolah yg favorit pun gak ngejamin kamu bakal pasti mencapai cita-cita kamu.

Posting ini, mungkin ini posting buat diri gue sendiri atau siapa pun. Yang pasti, I just want to write this, I just writing the impressive thing that I’ve saw in my new school. Maybe I was envy to everyone out there, but when you realized that simple thing, you’ll know there’re no things to be worried for reaching your dream, you pray, you work hard, wherever it’s, in the end, you’ll meet your dream. And that’s when your dream come true!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syair: Rindu Dendam

Sepotong 'kejujuran' di Papua

Kandungan ayat 5-6 Q.S Al-Insyirah