When Love in Different Place


Oh Good Evening Bandung! 18 degress, and I’m still alive hahaha

Karena besok libur dan tugas lumayan banyak, gue putusin buat begadang. Biar ada satu tugas yg beres, sekalian gue juga bisa ngelakuin hal-hal ajaib bin random. Apalagi, ini bulan Ramadhan dan malemmalem, pasti ada sesuatu yg walopun hal yg sepele atau kecil, magical buat gue. At least…

Hmm well, I’m doing my homework and when I’m get boring, I look at to my phone and reading my timeline. Dan, seketika gue galau. Kenapa? Gue liat beberapa tweet RT-an orang dan tau bahwa si cowo ini udah putus dari pacarnya. Glek. Gue pikir, ko makin banyak aja tementemen gue yg putus? Padahal, inget waktu jaman pacarannya, kompaknya itu udah kompak bgt. Ke manamana berdua, ngobrol, main, atau yaa cumen becanda. Gak berdua bgt sih, yaa seengganya intensitas ketemunya itu sering. Gak kaya gue, yg ketemu aja kaya gak kenal huahahaha.

Tau reality itu, gue galau. Galau karena, kalimat ‘Fall in love when you’re ready not when you’re lonely’ tuh kayanya bener bgt. Karena dikalimat itu, fall in love bukan karena lonely yg artinya ‘sendiri’ tapi lonely dalam artian, lo mau cari pasangan buat idup bukan cumen pacar buat jalanajalan, ngobrol, anter jemput. 

Berat emang, cumen emang kenyataannya kaya gitu. Buktinya, iya tementemen gue yg pada putus. Dari yang tadinya sosweet bgt sampe gue envy abis, sekarang kalo udah pisahpisah sekolah, akhirnya putus juga. Dan ending putusnya itu, menguras air mata dan hati yg galaunya gada dua. Alesan putus? Macemmacem. Gue cumen nebak ajasih, tapi kayanya semua itu berasal dari rasa too much envy. Envynya bukan envy karena pacar kita deket sama cewe/cowo temen sekolahnya, itu termasuk, tapi lebih dari itu, envynya itu bisa dari sekolah si pacar, kegiatan si pacar yg jadi bikin kita ngerasa dikacangin.

Gue kepikiran, jadi pacaran yg sosweet itu kalo buat remaja nih harus orang yg ada di satu sekolah sama kita? Biar bisa ketemu tiap hari, sibuk bareng, dan pulangpergi bareng. Well, atau kalo masuk sekolah baru, aturannya kita harus available karena mau ngecengin kaka kelas. Mungkin, ya mungkin banyak yg nganut pemahaman itu, well itu gak apaapa. Cumen, sayang aja sama pacaran yg udah langgeng, sama waktu yg udah dibuang bareng sama mantan. Emang sih, kalo udah ilfeel yaudah gabisa digimanagimanain lagi. Tapi buat move on? Bukannya itu hal yg paling susah buat remaja sekarang?

Well, I think kalo kita pacaran dan beda sekolah, envy pasti ada dan itu bukti kalo kita masih sayang sama pacar kita. Tapi, jangan too much. Karena, hidup kita sama pacar kita itu beda, yg sama kita itu sayang satu sama lain. Bahkan, sayangnya pun beda, at least faktor pacar sayang sama kita gabakal sama kaya kita. Believe and communication, faktor utama pacaran bisa langgeng. Dan, coba buat dewasa.

Note:
Gue nulis post ini garagara galau-kesel-heran, sorry kalo isinya jutek atau bahkan sakartis dan so tau.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syair: Rindu Dendam

Sepotong 'kejujuran' di Papua

Kandungan ayat 5-6 Q.S Al-Insyirah