My Third (Last) October 20th

Oke peeps gue sering ngelamun dan kepikiran waktu yang kadang cepet banget berlalu. Lalu gue tersadar bulan ini adalah Oktober gue pun jadi keingetan bahwa Oktober ini lebih tepatnya tanggal 20 dalah tiga tahunnya gue putus dengan someone out there. Ngga, ue gabakal bercerita bahwa 3 tahun ini gue belum move on sampai gue rayain tanggal putusnya palagi ditahun 2010 lalu tanggal ini menjadi tanggal cantik, 20102010. Ngga peeps. 

Gue move on jauh sebelum 2011 datang. Gue merayakan ini untuk buat mengingat aja karena dari tanggal 20 Oktober 2010 itu gue punya semangat dan pandangan baru terhadap hidup. Kadang gue pengin bilang makasih buat kamu yang udah bersedia menerima gue jadi pacarnya, yang bersedia mencintai gue pada masa, yang sudah mengajari gue banyak hal, memberi tahu gue akan banyak hal dari hal sepele sampai novel bagus. Bahkan mungkin passion yang gue pilih dan jalani sekarang pun berawal dari kamu. 

Ternyata 3 tahun itu gak kerasa. Setiap tahun, gue selalu memposting blog dengan tema 20 Oktober. Gue inget banget 2 tahun lalu, nulis posting tentang 20 Oktober ini dengan suka cita dan rasa kemenangan. Ya memang atas banyak hal yang gue capai selama setahun ke belakang dimulai dari 20 Oktober 2010 itu. Gue pikir semua itu berawal ari putusnya gue dan dia, gue merasa bebas dan seperti punya banyak energi untuk melakukan banyak hal. Mengeksplor diri. 

Setahun lalu, gue nulis posting tentang 20 Oktober dengan perasaan galau tapi senang. Disisi lain gue galau karena pacar gue saat itu sedang mengadakan Pensi di SMAnya dan gue gabisa datang. Sementara itu dengan hebohnya gue menulis posting blog dan menggabarkan betapa senangnya gue tanggal 20 Oktober itu karena gue merasa kembali menjadi diri gue sendiri dan merasa bahwa hari itu gue boleh merasa sebagai seorang yang single padahal gue mingle. Malamnya gue gue gak bisa tidur karena gak enak sama pacar. 

Sekarang 20 Oktober 2013. Banyak banget yang udah terjadi, gue semakin dewasa, dia palagi. Gue pun udah megalami hal-hal baru. Hubungan gue dan dia pun membaik, gue inget waktu itu dia memention gue dan ngasih tahu bahwa dia baca blog gue ini. Walaupun membaik kita gak sama sekali gak pernah berkomunikasi lagi, meski gitu diam-diam kita berdua tahu kalau keadaan masing-masing baik-baik aja dan menjalani hidup sendiri-sendiri. Gue dengan impian-impian gue dan dia dengan sejuta aktivitas randomnya. Gue pun mashsesekali melihat linimasa twitternya, entah untuk mencari refrensi lagu, atau sekedar membaca tweetsnya yang masih sering membuat gue amaze dan berungkap, 'Ini anak belajar kek begini di mana sih? Ko bisa aja beragumentasi kek gitu'. 

Dan.... *inhale* 

Di 20 Oktober 2013 ini, entah kenapa gue gak se-excited tahun-tahun sebelumnya. Gue bikin draft posting biasa aja ngga ada rasa senengnya. Mungkin karena saat ini gue udah lebih dewasa, udah bisa nerima sesuatu dan mengatasi sesuatu lebih baik. Kalau dulu, ketika gue senang dan galau atau sebel biasanya gue mengungkapkannya lewat tulisan dan posting blog, makanya setiap 20 Oktober ini gue pasti memposting blog karena suasana hati gue pasti lagi salah. Sekarang, kalo suasana hati lagi salah boro-boro nulis yang ada gue malah gak peduli dan cari kegiatan lain, makanya ketika 20 Oktober 2013 ini suasana hati gue lagi baik, gue jadi gak mood nulis. 

...seketika gue sadar alasan gue selalu bikin posting tentang 20 Oktober! Karena suasana hati! Tahun-tahun ke belakang ada tujuan tersendiri kenapa gue memposting tentang ini, selain itu gue juga masih terbayang-bayang oleh dia karena masih sering tahu hal-hal baru dari dia. Tahun sekarang ketika gue sering mengetahui hal-hal baru dengan sendirinya, dia seperti bukan apa-apa. Thats the point! 

Tapi... 

Kali ini semua udah berubah ternyata, gue udah gak membutuhkan lo lagi untuk jadi refrensi utama gue, gue gak usah buka linimasa lo untuk tahu lagu-lagu yang enak didenger apa, buku yang bagus diuntuk dibaca apa karena gue udah punya cara sendiri untuk mengetahui semua itu. Tapi sekali lagi gue berterimakasih buat kamu yang udah kasih banyak banget pelajaran selama 3 tahun ini, gue udah selesai sekatang gue udah gede gak mungkin gue terus-terusan menjadikan lo refrensi, rasanya gue kaya gak tau apa-apa. 

Terimakasih juga udah mutusin gue 3 tahun lalu, kalo gak putus mungkin dulu gue gabakal punya titik loncatan untuk semangat menggapai impian gue menggapai passion gue dan mungkin gue gabakal kaya gini sekarang. Makasih udah berjasa banyak buat hidup gue dan ssekarang gue bakal berhenti untuk bikin posting tentang 20 Oktober. Cukup 3x 20 Oktober aja yang dijadikan kenangan bahwa di 3 20 Oktober itu gue mulai membuka mata untuk belajar bagaimana menjadi seorang yang lebih baik dan lebih baik lagi. 

Thank you for the meanful 8 months... 

...and 3 years journey!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syair: Rindu Dendam

Ferywell Party.......................

Ary