Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2011

Mimpi - Kahlil Gibran

Kala malam datang dan rasa kantuk membentangkan selimutnya di wajah bumi, aku bangun dan berjalan ke laut, “Laut tidak pernah tidur, dan dalam keterjagaannya itu laut menjadi penghibur bagi jiwa yang terjaga.”,


Ketika aku sampai di pantai, kabus dari gunung menjuntaikan kakinya seperti selembar jilbab yang menghiasi wajah seorang gadis. Aku melihat ombak yang berdeburan. Aku mendengar puji-pujiannya kepada Tuhan dan bermeditasi di atas kekuatan abadi yang tersembunyi di dalam ombak-ombak itu - kekuatan yang lari bersama angin, mendaki gunung, tersenyum lewat bibir sang mawar dan menyanyi dengan desiran air yang mengalir di parit-parit. Lalu aku melihat tiga Putera Kegelapan duduk di atas sebongkah batu. Aku menghampirinya seolah-olah ada kekuatan yang menarikku tanpa aku dapat melawannya.

Aku berhenti beberapa langkah dari Putera Kegelapan itu seakan-akan ada tenaga magis yang menahanku. Saat itu, salah satunya berdiri dan dengan suara yang seolah berasal dari dalam laut ia berkata:
“Hid…

Apasih Asam Urat?

Gout arthritis atau lebih dikenal dengan nama asam urat merupakan jenis rematik sendi terbanyak yang menyerang penduduk Indonesia. Hal tersebut karena masyarakat saat ini terutama di perkotaan banyak yang telah mengalami perubahan pola hidup termasuk diantaranya pola makan, seperti pengkonsumsian makanan “enak” tapi tidak sehat. Asam urat merupakan penyakit yang serangannya sangat dipengaruhi oleh pola makan. Secara historis penyakit ini dianggap menimpa orang-orang kaya, karena pada jaman dulu asam urat banyak menimpa orang-orang yang suka minum minuman beralkohol dan suka makanan yang enak-enak seperti kaldu daging, otak, hati dan jeroan lainnya.
Asam urat sebenarnya merupakan zat buangan metabolisme purin dalam tubuh yang kemudian dibuang melalui urin. Kadar asam urat yang tinggi dalam darah akan menyebar ke dalam rongga-rongga sendi sehingga mengakibatkan peradangan akut/terjadi gout. Serangan pertama gout pada umumnya berupa serangan akut yang terjadi pada sendi ibu jari kaki. Nam…

Tabel Jumlah Kolestrol pada Makanan

Jenis MakananKolestrol
(mg/10 gr)
KategoriJenis makanan yang aman dikonsumsi karena kadar kolestrol yang rendahPutih telur ayam0sehatTeripang0sehatSusu sapi non fat0sehatDaging ayam / daging bebek pilihan tanpa kulit50sehatIkan air tawar55sehatDaging sapi / daging babi pilihan tanpa lemak60sehatDaging kelinci65sehatDaging kambing tanpa lemak70sehatIkan ekor kuning85sehatJenis makanan yang boleh dikonsumsi sekali-kaliDaging asap (ham / smoke beef)98sekali-sekaliIga sapi100sekali-sekaliIga babi105sekali-sekaliDaging sapi105sekali-sekaliBurung dara120sekali-sekaliIkan bawal120sekali-sekaliJenis makanan yang perlu diperhatikan untuk dikonsumsi karena kadar kolestrol yang cukup tinggiDaging sapi berlemak125hati-hatiGajih sapi130hati-hatiGajih kambing130hati-hatiDaging babi berlemak130hati-hatiKeju140hati-hatiSosis daging150hati-hatiKepiting150hati-hatiUdang160hati-hatiKerang160hati-hatiSiput160hati-hatiBelut185hati-hatiJenis makanan yang berbahaya untuk dikonsumsi karena kandungan kolestrol …

Happy Birthday For Me, myfourteenager

Good evening world!! Yeah selain gue seneng banget view alam saat sore. Keadaan kota saat malem juga berhasil buat gue kagum kadangkadang. Liat sekitar jalan mulai sepi, pertokoan udah tutup, lampulampu rumah muali nyala, orangorang mulai ngumpul di rumah masingmasing, atau mungkin bagi dia yang kurang beruntung harus sabar tetap di luar ditemani dinginnya malem. Pemandangan kaya gitu yang selalu buat gue bengong dan asik dengan mupeng :D. karena itu juga gue suka perjalanan malem.
Hmm tanggal berapa sekarang? 16 Mei 2011 dan jam laptop gue menunjukan pukul 23.00. kurang dari sejam lagi umur gue nambah setaun. Makin tua deh gue -_-
Gue, seorang bayi cewe yang lahir 14tahun lalu pada tangga 17 Mei sabtu dini hari. Ga kerasa juga, ternyata gue udah hidup di dunia ini selama 14 tahun. Bisa dibilang lama apa bentar sih? Ah gue pikir sih masih bentar, karena masih banyak umur dan waktu yang gue butuhin buat hidup dan itu semua tetep atas izin Allah.
Kalo ngomongin ulang tahun, keanya orangora…

Cara Pembuatan Sirop

Pelaksanaan Kegiatan a)Pemerasan Keruk dipotong dua di bagian tengahnya. Setelah itu, jeruk diperas dengan alat pemeras sebagai alat bantu untuk memeras.
b)Penyaringan dan Pengendapan Sari Buah i.Sari buah hasil pemerasan di saring dengan kain saring. Kemudian, ke dalam sari jeruk ditambahkan natrium bisulfit dan natrium benzoat. Setiap 1 liter sari jeruk ditambah dengan 2 gram natrium bisulfit dan o,5 natrium benzoat. Diamkan selama 2 malam di dalam lemari pendingin (kulkas). ii.Pada dasar wadah akan terkumpul endapan dan cairan keruh. Endapan dan cairan keruh ini banyak mengandung  senyawa limonin yang akan memberikan rasa pahit jika terkena panas. Oleh sebab itu, endapan dan cairan keruh ini harus dibuang.
c)Penambahan Gula Ke dalam sari jeruk yang jernih hasil pemisahan ditambahkan gula pasir halus bewarna kuning. Setiap 1 liter sari jeruk jernih ditambah dengan 1,5kg gula pasir halus dan bahan pewarna secukupnya. Campuran tersebut diaduk sampai semua gula larut. Hasil yang diperoleh di…

I found a Dream behind My Disappointment

Kemaren diH-10nya ulang taun gue, keanya gue dapet semacem The Dreams Come True. Kenapa? Lets check it .

Dimulai dari gue yang ikut lomba disalah satu sekolah bergengsi di Bandung ini dengan sialnya gue dapet undian no pertama yang dari pengalaman gue kalo undian pertama itu rasanya gimana gitu. Pertama tampil urgh gak banget deh. Walopun udah nenangin diri segimana juga tetep aja degdegan. Alhasil penampilan gue jauh dari sempurna. Jujur bgt, gue udah 2 kali ikut perlombaan ini dibidang berbeda. Dan taun ini gue pengin tampil sebagai juara pertama. Tapi, Tuhan keanya masih belum ngasih sama gue.
Dari selseinya gue tampil, setelah gue nenangin diri lagi akhirnya gue milih buat jalanjalan. Yap, gue udah males liat penampilan orang lain apalagi nunggunya itu lama bgt karena pesertanya pun lumayan banyak.
Sebenernya, gue gak terlalu hapal atau malah asing sama daerah sekolah itu. Maklum lah, Bandung emang bukan kota yg kecil. Tapi didorong sama rasa gue pengin lepasin beban garagara gagal, …