Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2011

Sifat dilihat dari Golongan Darah

Ceritanya gue lagi ngerjain pr, isengiseng search di abang gugel. biasanya lah gue males buka buku yang tebel. apalagi yg namanya Buku Biologi. eh dapet yg beginian, liat ajadeh :D Golongan darah A Biasanya orang yang bergolongan darah A ini berkepala dingin, serius, sabar dan kalem atau cool, bahasa kerennya.Orang yang bergolongan darah A ini mempunyai karakter yang tegas, bisa di andalkan dan dipercaya namun keras kepala.Sebelum melakukan sesuatu mereka memikirkannya terlebih dahulu. Dan merencanakan segala sesuatunya secara matang. Mereka mengerjakan segalanya dengan sungguh-sungguh dan secara konsisten.Mereka berusaha membuat diri mereka se wajar dan ideal mungkin.Mereke bisa kelihatan menyendiri dan jauh dari orang-orang.mereka mencoba menekan perasaan mereka dan karena sering melakukannya mereka terlihat tegar. Meskipun sebenarnya mereka mempunya sisi yang lembek seperti gugup dan lain sebagainya.Mereka cenderung keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat. Makanya mereka cen…

Gimana Waktu yang Jawab

Night everyone, this day is so hard huh? Yah gue pikir hari ini beraaaat banget. Seberat piring terbangnya ufo yang gencar banget diomongin di media massa Indonesia. Sampesampe beritanya aja ada suara tukang Es Walls, dih ganyambung yah? Tapi yaa itudeh Indonesiaku Tercintaaah :D

Bingung mau cerita apa, karena otak gue lagi abnormal alias kambuh ngaconya. Maunya bikin cerpencerpen tentang cinta yang gabanget sama gue. Oke karena topiknya cintacintaan, mulai jaman gue masih pacaran dulu haha gaya dehyaa kaya gue udah punya keluarga aja gitu. Amin deh suatu saat gue bakal punya keluarga bahagia hahaha. Lanjut!! Yak jaman pacaran dulu, gue sering ditanyain ama si yayang ini kaya ‘semoga pacaran kita langgeng gapernah berpisah blablabla,’ pokoknya isinya tuh pengharapan hubungan kita di masa depan. Terus gue ditanya balik, gue mau ga kalo pacaran kita itu langgeng, pokoknya nanya balik tentang pengharapan kita. Gue sih, banyaknya ngejawabnya itu dengan kata ‘gimana nanti’ atauga ‘gimana wa…

Sahabat gapernah jadi Pacar

‘Hey berduaan mulu, pacaran yaa’, Echa tibatiba nyolot dari belakang. Yah emang udah kebiasaan itu anak kalo dateng kaya setan, gatau dateng dari mananya. Kayanya langsung ada aja gitu di deket kita.

‘Gue perhatiin daritadi elu pada beduaa mulu ngobrol, ngobrol paan si? Serius amet kayanya’ tu anak ngomong lagi, hadeuh gaya lu Cha udah kea guru aja.
‘Hey denger, kita ga pacaran. Sahabatan gini, mana bisa jadi pacar’ Rangga mulei respon.’Tul banget’ gue ikutan dukung. Well emang tanpa gue sadarin gue dukung banget tuh, emang kalo udah sahabatan tuh kadang susah buat jadi pacar.
‘Ra, pulang sekolah ke gazebonya Ka Gilang yuk, kosong tuh’ si Rangga ngajak.’Mo ngapain? Ogah gue banyak kerjaan. Tugas kelompok kita kan belum beres’ gue tolak, enak aja ni orang maen ngajak keluar aja.’Yaudah sekalian ngerjain di sana, gue juga mau ngerjain pr. Ada yang gak gue ngerti kan bisa nanya ama lu Ra kalo gak nyontek gitu’ Rangga maksa.’Lu tuh ye, kerjaannya nyontek mulu. Yaudah kalo gue dapet ijin, nta…

Hidup? Buat apa?

Gue kadang sering mikir, tujuan kita manusia untuk hidup itu apasih? Untuk menuju akhirat dan menuju kehidupan yang abadi? Memang itulah tujuan utamanya. Tapi apa yang bisa kita lakukan untuk menghabiskan waktu, menunggu giiran kita hidup dalam keabadian itu?

Sungguh lama seseorang mempunyai waktu untuk dihabiskannya. Walaupun umur memang tidak bisa ditebak. Tapi gue rasa kalo kita mati dalam umur 5 tahun saja, itu sudah merupakan waktu yang lama. Lalu bagaimana seorang yang Tuhan beri waktu lebih dari 50 tahun untuk menghabiskan waktunya?
Bila kita lihat,cukup banyak hal yang dapat dilakukan seorang bernama manusia untuk menghamburkan waktunya. Dari mulai ia lahir ke dunia ini, menunggu 1 tahun untuk dapat berjalan dan berbicara atau bahkan lebih. Mempunyai waktu sekitar 4 tahun untuk bermain sepuasnya. Ia pun mempunyai waktu lebih dari 12 tahun untuk menimba ilmu. Sisa waktunya ia dapat gunakan untuk mengejar mimpimimpinya, obsesinya, kebahagiannya, atau apapun yang ia inginkan dalam …

Kelas? Tempat belajar doang deh

Kalo postingan tadi ngomongin resolusi, gimana dengan kenyataan yg benerbener kenyataan. Misalnya, tementemen sekelas kita?

Di Indonesia ini kan, liburan Natal dan Taun Baru itu emang ada di tengahtengah antara pergantian Semester 1 ama 2. Nah udah sekitar yaa ada 6 buan dong kita bareng tementemen baru kita? Well gimana? Seruseru kah tementemen kelas kalian? Udah kompak belum nih kelas gue? Dan udah siap ketemu anakanak sekelas yang bakal mewarnai harihari kamu 6 bulan ke depan?

Nah, kalo gue sendiri sih. Ampe detik ini gue ngeposting, gue gabisa bilang gue udah adaptasi total apa belum sama kelas gue. Yang pasti, dari awal masuk gue jarang ada di kelas. Ibaratnya tuh, kelas gue cumen tempat buat persinggahan aja, cumen tempat buat belajar doang gitu. Kegiatan lainnya banyaknya gue lakuin di luar kelas. Kenapa? Karena itu emang udah bawaan gue dari dulu. Sebetah apapun gue di kelas, kadang gue pengin ‘menyendiri’ mulu. Dengan cara, yaah ngapain kek, keluar kelas kek, bengong di balkon …

Holiday is Over Back to Reality!!

Hey blogger, I’m back to a rela me yeaah!!  Yah artinya, postingan kali ini gak berbentu fiksi atau karangankarangan aneh gue kalo gue lagi kesambet jin iprit wehehe.

Dipikirpikir gak kerasa banget liburan gue mau abis. Bahakn buat sebagian pelajar di Jakarta ama di Bandung juga udah ada yg mulei berkutat lagi dengan yang namanya ‘se-ko-lah’. Dah hey, how was your holiday guys? Serukah? Betekah? Atau Biasabisa aja? Hmm atau bahkan Asik banget, ampe rasanya kalian pengin libur mulu sepanjang taun? Wahaha gaboleh doong. Lagi mau seasick apapun liburan kita, pasti kita kangen sekolah. Terutama kangen suasana plus temennya. Ama buku plus tugas plus prprnya sih engga. Benerkan? Okay, whatever your holiday looks like. Yang pasti kalian udah liburan dengan berbagai macam cerita, dan beberapa hari lagi kita harus back to reality kembali kekenyataan bahwa kit acumen pelajar yang sehariharinya kudu sekolah dan menimba ilmu hahaha.

Beberapa hari yg lalu gue liat tweet @Poconggg yang bunyinya ‘Holid…