Postingan

Menampilkan postingan dari 2011

Gowes Pertama Kali

Gue lupain penggalauan gue yang masih bimbang mau taun baruan di mana meski orang rumah udah pada siap berangkat semua HAHA jerk bgt gue. sebodo :D
Setelah gue usaha tidur malem supaya paginya bisa ketiduran sampe jam 12 siang gaberhasil karena gangantuk, akhirnya gue gowes aja meski gajauh.
Gue masuk anak yg gak gaul karena jarang ngikutin trend, bukan trendcentre, kalo ngikutin pun paling telat. Alesannya, karena kalo beli barangbarang yg lagi ngetrend kalo diawal trendnya pasti mahal, nah pasti gamasuk budget gue akhirnya nunggu murah dan banyak bajakannya barudeh beli. Telat bgt kan? Bisa dibilang alay dah ntarnya.
Termasuk sepedah. Ributribut seedah lipet, fixie, gowes ke cfd ah itu gamasuk daftar gue. selain bingung nyari temen buat cfd gue juga gapunya sepedah buat ke sana, bisa pake angkot sih tapi waktu lagi ngehits bgt fixie pasti ke cfd banyak yg gowes kan.
Gue gapunya sepedah. Sepedah gue menghilang kawin lari sama maling waktu awalawal gue pindah ke Bandung. Setelah itu, bon…

Tahun Baru dari Tahun ke Tahun

Tahun Baru. moment yang ditunggutunggu banyak orang, khususnya orang dewasa dan remaja kaya gue. entah karena bisa kumpul bareng tementemen, keluarga, party, liburan, atau gimana pun deh. Walaupun gue banyak nemuin orang yang udah masa bodo sama taun baru.
Selama ini, gapernah ada yang terlalu special disetiap taun baru gue. selain ternyata gue gamau ngerayain dan kadang gasuka sama crowdednya pergantian taun itu, dan yaa intinya emang gue gapernah terlalu care dan seneng. Jaman SD dulu gue lebih milih tidur selimutan, karena yaa apa yg bisa diliat orang gak ke manamana paling denger counting down dari tv doang.
Jaman SMP, taun pertama gue taun baruan agak rame juga lumayan seru. Gue taun baruan disalah satu kota bernama Purwakarta. Dari seminggu sebelumnya udah ada di sana, dan pas udah deket taun baru banyak sodara karena emang rencananya pada mau ngumpulngumpul. Seru sih, bakarbakaran weits tapi bukan bakar rumah nih dan yaa rameramean aja. Waktu malem taun  barunya, karena gue addi…

Syair: Rindu Dendam

Aduhai adinda yang beta sayang
Siang dan malam wajah terbayang
Pada dinda fikiran melayang
Mandi tak basah makan tak kenyang
Adinda ini mustika hati
Bila berpisah terasa mati
Hidup terasa tidak bererti
Bila berjumpa gembira pasti
Adinda ini orang bahari
Cantik bagai seorang puteri
Akal fikiran lagi bestari
Baik parasnya lagi ugahari
Diri adinda tiada bandingannya
Arif dan bijak ada padanya
Parasnya elok sopan orangnya
Bila berpisah rindu padanya
Adinda ini puteri mahkota
Dalam hati dinda bertakta
Amat asyik kepada beta
Intan permata kepada mata
Rindu beta tidak terperi
Kepada adinda cantik bestari
Jika dicari di dalam negeri
Tiada yang sama cantik berseri
Dindalah puteri mahkota alam
Cinta beta teramatlah dalam
Tidakkan pudar ataupun kelamKasih dan sayang berselang selang
Rindu beta tidak terperi
Walau berpisah dua jari
Apatah lagi sehari-hari
Hidup ini tiada seri
Rindu dendam tidak terkira
Moga dapat jumpa segera
Bila berjumpa hilang laraGembira di hati tidak terkira
Bila kita bersama sudah
D…

Sukusuku Pedalaman

Hello goodnight worrllld, Bandung, tweeps, blogger pokoknya semuanyaaaaaaaaa :)). Gue ngerasa lost myself garagara postingan gue bahasa aduhaaai tinggi banget kemarenkemaren. Biasanya postingan gue gak bahasanya acakadut, gaul engga baku engga, pokoknya merusak bahasa Indonesia HAHAHA.
Yah kalo ngomongin bahasa mah ruwet, ibarat pohon mangga yang banyak rantingnya dari yang ke atas ke pinggir ke bawah di yang pinggir ke bawah di yang ke atas ke bawah juga, yang di bawah minggirminggir ke mana, ribet toh? :))
Sebenernya, gue ada materi yang kudu diapalin dan tugas yang kudu dikerjain. And ya know what apa tugas gue? yap tugas gue MENGGAMBAR!! Eits bukan gambar 2 gunung, terus ada sawah yang bentuknya ‘V’ semua, terus ada jalan melengkungmelengkung, tapi gambar prespektif. Nah dari jaman SMP ternyata kita udah dilatih buat persiapan masuk Arsitektur ITB *loh meskipun ntar sih rimbanya gatau di mana hihi. Tapi, gue lupain dulu deh tuh tugastugas. Rehat bentaran dah, weekend gue kemaren ter…

Sepotong 'kejujuran' di Papua

I’ve already read a short novel from my library and it was a good book. Sayangya itu novel kurang panjang, hihi sombong deh gue mentangmentang sering baca novel beratusratus halaman peace deeh
Buku yang gue baca ini, judulnya Tambelo Meniti Hari di Ottakwa. Pertama baca judulnya gue kira settingnya di Ottawa, eh pas liat sinopsisnya ternyata di Papua. Dari paragraph awal gue baca sinopsisnya, hati dan oikiran *caelah* gue udah nyuruhnyuruh baca ini novel atu tanpa kudu selsei baca sinopsisnya. Merasa terpanggil. Mungkin karena settingnya di Papua dan Papuanya itu di pedalamannya. Kisah cerita singkatnya sih orang yang terdampar di sebuah suku terpencil dan harus jadi guru di sana padahal tujuan utama dia bukan itu.
Novel ini, nyeritain gimana keadaan kota dan desa pedalaman itu senjang banget, beda 180 derajat. Dari mulai keseharian yang emang udah keliatan beda banget, sampe kepribadian. Namanya hidup di kota, entah di Jakarta atau di Surabaya sekalipun sarat akan sebuah kebohongan. Di…

Potongan Fun Memories

Heylaaa blogger, okay I guess today I’ve got a lot of new experinces or maybe memories to remember hihi. Such as……………….
Beberapa minggu ke belakang, gue disuruh buat bikin cerpen sama mylovelymom dengan banyak sistematika yang lumayan bikin stress gue. selama ini, gue bikin cerpen ya semau gue ga ngikutin sistematika. Entah bener apa engga, nah sekarang giliran pake sistematika ngeblank deh gatau apa yg mau ditulis ehe.
Gamau ambil pusing dengan stuck mikirin apa yang harus ditulis, jadilah gue buka OperaMini, nulis alamat blog gue di adressbarnya, dan voilaaa munculah blog gue. kalo gasalah gue emang pernah ngepost beberapa cerpen, okay kita nyontek ajadeh dari blog. Gak apaapa dong nyontek dari blog? Kan blognya puny ague hehe ahapasihgueh -_-
Waktu ngerjain, lamalama ko ya ini tulisan gue kaga selseiselsei? Baru sadar ternyata postingan gue itu panjang. Huaaah, selama ini gue main taktiktuk aja dilaptop engga taunyaaa panjang bangeeet!!! Keenakan kali yak tinggal taktiktuk aja gapedul…

Bulan Tertusuk Belati, oleh: Anton Kurnia

Langit mendung malam itu. Rembulan tertutup awan. Gelap. Pekat. Rintik hujan sisa tadi sore masih menetes satu-satu, jatuh berdetak di atas permukaan bumi yang basah.
Ibung merapatkan jaketnya di atas sadel sepeda motor yang melaju perlahan. Sejenak ia bergidik menahan deraan dingin angin malam. Rambutnya yang dibiarkan terbuka separuh basah oleh rinai gerimis. Lamat-lamat Ibung bersenandung. Sebuah lagu lama yang diingatnya entah sajak kapan. Sebuah lagu yang sedih.
Sepeda motor itu terus melaju melintasi malam. Membelah jalanan yang dipagari pepohonan yang berjajar liar di kiri-kanan jalan aspal. 
TAWA MENAHAN LUKA “Kalau kamu mau selamat, jangan coba-coba nulis kasus ini di koran kamu. Tulislah soal yang bagus-bagus. Apa saja semau kamu, tapi jangan singgung-singgung soal ini. Saya serius! Kamu ngerti ‘kan?” Ibung diam. Giginya gemeretak menahan geram. Jemari tangan kanannya terkepal dalam saku jaketnya. “Saya sudah bilang sama bos kamu. Dia bilang semuanya bisa diatur.” “Bos saya? Siapa?…

Makanan Sehat itu apasih?

Heylaaa Blogger!!! kali ini gue mau belajar hidup sehat hihi gaya yah. Abis gue stress aja keanya ini perut isinya junk food semua, jadilah gue browsing nyari tentang makanan sehat in the real mean dan yaa pokoknya gue pengin tau lebih jelas gimana sih itu makanan sehat. Akhirnya gue dapet artikel ini, lumayan buat refrensi dasar kekeke. Gaya sih browsing yg kaya beginian, semoga dapat terealisasikan yah, do'akan!!! :D Makanan merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting bagi kehidupan karena dari makanan manusia mendapatkan sumber tenaga atau kekuatan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Oleh sebab itu perlu diperhatikan jenis dan mutu makanan yang dikonsumsi yaitu: Tinggi seratRendah lemakMengandung gizi seimbangApa Itu Makanan Tinggi Serat? Makanan tinggi serat adalah makanan yang mengandung serat dan berasal dari tumbuh-tumbuhan seperti sayuran, buah-buahan, padi-padian, kacang-kacangan, dan lain-lain. Mengapa Kita Membutuhkan Serat? Serat dalam makanan ditemukan dalam gandum-ga…

Hari Pertama Pemantapan

Hari ini, hari pertamanya gue ‘Pemantapan’. Apa itu? Yang masih sekolah apalagi taun terakhir pasti tau deh apa itu ‘Pemantapan’ 
Okay, kebanyakan tementemen gue pada mencakmencak karena harus bangun lebih pagi, ngibrit ke sekolah, dan belajar. Padahal lumayan masih ada waktu sejam lagi buat nerusin mimpi.
Kalo gue, justru seneng sama adanya pemantapan. Aneh kan? Yap, karena dari jaman SD gue emang rajin bgt dateng subuhsubuh ke sekolah, entah itu buat ikut les tambahan di kelas orang atau tambahannya emang diwajibkan.
Honestly, gue suka pemantapan karena semangat pengin belajar pagipagi. Yaa bagian ‘belajar’nya itu sih gue juga radarada males. Gue suka, karena gue bisa liat jalanan pagi yang masih gelap tapi mobil udah lalu lalang. Ngerasain, kebutkebutan pake mobil karena emang jalanan masih sepi. Ngeliatin aktivitas orangorang yang jualan lagi nyiapin dagangannya. Ah pokoknya yg sering orang lewatin kalo jalan pagipagi karena diburu waktu.
Makanya hari ini gue excited bgt. Gue bangun p…

View

‘Fiuhh, I hate school when it start crowded in the first floor’ guman Zael saat memasuki salah satu kelas yang kosong.
Setelah melemparkan tasnya, Azel memutar musik di Ipodnya. You’re The Universe – Brand New Heavies bergema ditelinganya.
Ketika Azel sedang asik dengan lagunya, diamdiam ada orang lain yang memperhatikan Azel.
‘Woooyaaah!! Ngapain di sini?!’ Fakhri mengagetkan Azel.
‘Hah?! eh ga ngapangapain’ jawab Azel datar walaupun sedikit kaget.
‘Halaaah menyendiri lu ya? menyendiri lagii menyendiriiiiii’ ledek Fakhri.
‘Hhhh iya no tau ndiri’ jawab Azel masih datar dan acuh tak acuh.
‘Weits keren nih viewnya di sini. Pantes lu betah di sini’ Fakhri mulai tertarik sama apa yg bikin Azel datar mulu tadi jawabnya.
‘Hmm yayaya. Terus ngapain lu di sini? Kalo cumen mau ganggu sono ah keluar!!’
‘Gue suka viewnya’
‘Jangan so asik deh’
‘Elaah gue beneran nih!! To be honest, gue sering nyari viewview kota yang bagus, kalo gue bawa kamera, gue foto dah’
‘Serius lo? Gue juga suka view kaya gini. Eh elu …

Candu B. Indonesia

Disuatu Kamis pagi, gue ditanya sama temen. "Apa mata pelajaran yg kamu sukai?" dengan entengnya gue jawab "B. Indonesia"
Reality-nya, gue sangat sangat GAK NGERTI B. Indonesia. And how could I like this lesson?
Dari jaman SD gue gapernah bener belajar B. Indonesia. Pokoknya pelajaran B. Indonesia dimata gue hanya seputar ngarang tentang liburan sekolah, didiktein kalimat, bikin puisi, bikin pantun, ngisi pertanyaan dari sebuah cerpen. Just that.
And all that thing change sampe gue duduk di SMP. Gue mulei mengetahui jenisjenis kalimat, bagian paragraf, majas, dan praktekpraktek yang harus gue lakuin such as drama atau cerita di depan kelas.
Semua itu gada apaapanya, setelah 2tahun gue belajar B. Indonesia di SMP, ditahun terakhir ini gue rasa gue udah buangbuang waktu disetiap pelajaran B. Indonesia yg gue laluin semasa sekolah. 
Kenapa? Karena taun ini gue dapet guru B. Indonesia yg benerbener GURU B. INDONESIA. Yang jelas bgt ngejelasin materi B. Indonesia, yang begit…

The Javaness Man

Indonesia itu tersohor dengan ‘Negara Kepulauannya’ sehingga jadi tersohor juga SARAK di warganya. Apasih SARAK? Suku, agama, ras, dan keturunan *eh hmm bener gak ya……* pokoknya deketdeket gitu deh. Orang Indonesia, kalo udah ngomongin SARAK pasti gabakal ada ujungnya. Dari kelebihan ampe kekurangan antar SARAK, yg bikin noraknya lagi kadang SARAK ini masih jadi bahan obrolan kalo orangorang Indonesia lagi ada di luar negeri, doh -_-
Ngomongin SARAK, tadi waktu pulang sekolah gue naik angkot dan duduk di sebelah seorang bapakbapak yang luamayan udah berumur. Bapak ini bareng sama istrinya yg duduk di bangku sebrang. Karena tadi gue naek angkot dengtan nenteng buku perpus yg harus gue resensi gue nerusin baca tuh buku.
Waktu gue mau buka tuh buku, si bapak ini sempet ngelirik judul buku yg gue baca. Setelah gue buka dan baca keanya si Bapak ini juga ikutan baca, sampesampe dia nunduk buat liat judul buku yg gue baca ini apa. Di dalem hati, gue rada aneh juga ini Bapak ko excited bgt sam…

Back to Village Weekend

Gambar
Setelah beberapa minggu belakangan ini setiap weekend gue selalu jadi anak terlantar karena ditinggal bonyok, akhirnya minggu kemaren gue ngerasain hasil ditinggalin bonyok tiap weekend.

Jadi ceritanya, bonyok gue ini lagi bikin entah saung atau villa deh gue mah lebih suka bilangnya sebagai unkbild (baca: angbild) yang artinya unknown building. Abis mau dibilang saung ko ya konstruksinya kaya rumah, dibilang villa? Kesannya gimana gitu la wong gada miripmiripnya sama villa.
Sabtu kemaren, abis pulang dari sekolah gue langsung tidur. Waktu bangun, entah kenapa satu yg gue pikirin itu nyusulin bonyok ke Sumedang, tempat si unkbild dibangun. Karena, gue gapernah keluar kota sendiri dan ini hampir sore jadilah gue pergi bareng  sepupu. Tadinya, gue gabakal ngabarin bonyok karena bokap terutama paling pantang buat ngasih gue atau nyokap buat keluar kota pake kendaraan umum. Ternyata, tekad gue itu gabertahan lama, waktu nyokap nelpon gue kasih tau kalo gue bakal nyusul, eh ternyata gapake b…

It's all about, All About Us song

Pernah atau lagi suka satu lagu ampe dishuffle sampe beberapa kali perharinya? Atau punya lagu andalan buat moosbooster? Well pasti setiap orang (yang suka music) punya lagulagu macem begituan.
Gitu juga gue. Sebelumnya, ga pernah ngeshuffle satu lagu sampe beratusratus kali tiap harinya sampe gue download lagu dengan judul All About Us – He Is We ft. Owl City. Dududu ayo siapa yang udah beli tiket konsernya OWL CITY? Eh konsernya tanggal berapa? 21? 23? Lupa deh ah :D
Awalnya sih, emang udah hobi gue yg pengin update lagulagu barat akhirnya gue sering nampangin chart lagulagu barat di ARDAN. Kalo sempet denger lagunya dan enak langsung gue catet judul plus penyanyinya, kalo gasempet ya…. tebak-tebak berhadiah ajadeh enak simpen gaenak hapus.
Lagu All About Us ini kalo gasalah sempet gue denger ga yak…….? Lupa *doh -_-. Kayanya sempet deh, terus gue kenal sama suara si Owl Citynya jadilah gue liat TL @ardanradio dan ternyata ada judul plus artisnya. Download deh.
Awalnya sih biasabiasa a…

The Funniest JUMSIH I ever feel (?)

Kalo tahun terakhir di sekolah itu, udah tradisi keanya di sekolahgue ini untk berkompakkompak ria dan berasikasik ria. Pokoknya, do everything for make a lot of remembered moment in the last year.
Caranya macemmacem. Kadang moment asikasikan dan kompakkompakan itu dateng gakeduga. Gak tau lagi pada ngerjain tugas, kena masalah satu kelas, bikin pensi yang asalnya dari kelas, yaa pokoknya macemmacen.
Gue sendiri, sebenernya gapernah bikin momentmoment itu yaa anggapannya biarlah semuanya ngalir sendiri. biar lebih asik aja gitu, lebih berkesan. Kaya jum’at kali ini.
JUMSIH akronim dari Jum’at Bersih yang diadain setiap minggu di sekolah gue. setiap jum’atnya semua tingkatan kelas kena giliran, dan minggu ini gilaran angkatan gue. dibilang males, asli MALES bgt gue JUMSIH. La wong di rumah aja gue jarang beresberes, la ini tambah di sekolah. at last gimana mood juga sih.
Beberapa minggu lalu, kelas gue dinobatkan sebagai kelas terbesih, terkompak, dan terter lainnya. Yang akhirnya, salah s…