Postingan

Menampilkan postingan dari 2010

2011, welcome :)

Tahun Baru, bukan sekedar bagaimana meriahnya kita merayakannya. Tapi bagaimana kita menghadapi tahun yang baru dengan semangat, citacita, dan resolusi yang lebih baik. Happy New Year 2011, good bye 2010 be a good memories :)
Itu status gue, dan mungkin bakal jadi salah satu katakata mutiara gue taun ini. Karena, taun ini rasanya gue punya banyak mimpi yang harus gue wujudin. Dengan kerja keras, tekun, gak gampang putus asa. Gue pikir semua citacita, impian, terutama resolusi yang kita buat pasti akan tercapai.
Kita juga harus inget, taun ini entah bulan apa umur kita pasti bertambah, dan artinya waktu hidup kita tuh makin berkurang. Jadi, cobalah kita untuk menjadi orang yang lebih baik lagi. Belilah pengalaman dan ibadah sebanyak mungkin, karena kedua hal itu adalah kunci bagi kita untuk menikmati hidup ini dengan penuh manfaat. Dan inget, bersyukurlah karena kita MASIH HIDUP diawal 2011 ini 
So try to be a better people in this year, make a change, make your dream come true, and confi…

Sifat dan Waktu yang Selalu Berubah

Waktu ....
Setiap detiknya berlalu tanpa henti , mengukir kenangan-kenangan yang indah dan juga buruk. Kadang orang sering tidak menghargai waktu atau mungkin menyia-nyiakannya. Sebenarnya sayang sekali bila waktu itu disia-siakan. Karena waktu akan terus berjalan dan takan berhenti ataupun diputar ulang seperti bulatan. Dan karena waktu yang terus berjalan itu manusia kadang ingin mengulangnya untuk memperbaiki kejadian yang ingin dia perbaiki. Tapi waktu tetaplah waktu yang tak dapat diputar ulang, kecuali memang Tuhan menghendakinya.

Dari waktu yang terus menerus berjalan itulah, manusia kadang berubah. Sifat, kebiasaan, rutinitas, semuanya berubah karena waktu. Dan yang paling sering berubah adalah Sifat. Sifat manusia sangat cepat berubah. Dalam sehari manusia dapat berubah-ubah sikapnya sampai puluhan kali. Itu disebabkan oleh faktor keadaan di sekelilingnya ataupun keadaan dirinya saat itu. Seseorang dipagi hari bisa saja mempunyai sifat yang ramah tamah dan selalu ceria. Tapi ket…

A Day With Me

‘Raceeel, bangun lu udah siang. Ceeel, bangun!!’. Itu suara kaka gue yang ampir tiap pagi jadi alarm ampuh buat bangunin gue yang kebluk ini. Jadi satusatunya jalan buat matiin itu alarm adalah ngebuka pintu kamar gue, yang berarti nandain kalo gue udah bangun dan siap mengawali hari yang cerah ini. Tapi gimana mau cerah, selain suara kaka gue yg ngebangunin gue dengan suara cemprengnya yg beda dari biasanya waktu gue liat hp yang emang inbox smsnya gapernah kosong ternyata ada sms dari si Diwi ngajak gue jalan.
Kalo dingetinget lagi sih, itu anak emang ngabarin lagi di Bandung dan sempet ngajak jalan waktu diY!M tapi kan ga janji juga, eh ternyata ini ngajak lagi. Well, gue terima aja kali yah ajakannya. Lumayan juga sih daripada bete di rumah denger ocehan kaka gue yg kudu beresberes kamar. Mending gue pergi.
Jadi di sinilah gue sekarang, di pintu timur salah satu mall terkenal di Bandung nungguin si Diwi yang masih aja ngaret kaya dulu. Waktu gue udah nunggu ampir 10 menit, itu anak …

Delapan Kebohongan Ibu dalam Hidupnya

"Seumur hidup kita menggendong orangtua di pundak kita, tidak akan bisa membalas jasa-jasa orang tua kita"
Delapan Kebohongan Seorang Ibu Dalam Hidupnya 
Dalam kehidupan kita sehari-hari, kita percaya bahwa kebohongan akan membuat manusia terpuruk dalam penderitaan yang mendalam, tetapi kisah ini justru sebaliknya. Dengan adanya kebohongan ini, makna sesungguhnya dari kebohongan ini justru dapat membuka mata kita dan terbebas dari penderitaan, ibarat sebuah energi yang mampu mendorong mekarnya sekuntum bunga yang paling indah di dunia.
Cerita bermula ketika aku masih kecil, aku terlahir sebagai seorang anak laki-laki di sebuah keluarga yang miskin. Bahkan untuk makan saja, seringkali kekurangan. Ketika makan, ibu sering memberikan porsi nasinya untukku. Sambil memindahkan nasi ke mangkukku, ibu berkata:  "Makanlah nak, aku tidak lapar"  KEBOHONGAN IBU YANG PERTAMA Ketika saya mulai tumbuh dewasa, ibu yang gigih sering meluangkan waktu senggangnya untuk pergi memancing di…

Langit

Echa menutup Al-Qur’annya dan mencoba untuk tiduran dikasurnya menghadap jendela kamarnya. Baru sedetik iya menjatuhkan tubuhnya, matanya terbius oleh pemandangan langit senja yang membuat Echa kagum.
Langit biru yang mulai gelap dihiasi  awan hitam dan terdapat semburat putih di sekitarnya. Juga bila Echa melihat ke sebelah utaranya, langit bewarna biru toska yang lebih indah dan awan hitam juga semburat putih menghiasianya lagi. Terlihat sepi, sunyi, dan menyeramkan. Berbanding terbalik dengan langit yang ia lihat dari sebelah selatannya. Langitnya di sebelah selatan dihiasi oleh gunung, dan lampulampu perumahan penduduk yang menyala. Sangat berbeda.  Membuat Echa kagum, pemadangan langit yang jarang dilihatnya ini membuat iya termenung lama.
Echa baru menyadari, langit memang lukisan Tuhan yang paling indah. Langit, tidak ada manusia yang dapat menciptakannya. Hanya Tuhan-lah yang bisa. Ia bersyukur Tuhan telah menciptakan langit yang begitu indah dan menyimpan banyak impian, do’a,…

Jomblo? Doesn't Matter

Good evening world!! Haha ga buat dunia sih, yang malem itu paling di mana ajasih? Benua asia ama Australia doang paling :D
Lepas dari masalah malem ada di mana, akhirnya gue bebas dari jerata si ULUM yang udah bikin gue galau tiap malem karena antara males belajar dan takut nileinya pada jeblok. Tapi akhirnya, gue bebas juga.
Melem ini, setelah gue cari masalah ama temen gue(yang akhirnya bilang gamarah, dan gue pikir sih itu anak marah). Akhirnya gue dapet mood plus inspirasi buat ngeblog.
Dan sekarang gue duduk di loteng rumah gue ngadep ke jalan, yang kayanya bakal disangkain setan, atau orang aneh yang kurang kerjaan malemmalem diem di loteng dalem keadaan gelap.
Setelah gue ingetinget, ternyata malem ini adalah Satnite, Malem minggu!! Apasih yang dilakuin orangorang dimalem minggu ini? Janjian ama pacar buat mamingan dan jalan ke suatu tempat? Janjian ama tementemen plus pacar hangout bareng? Atau yaa sekedar maen di luar ngelepas penat? Banyak banget pastinya yang dilakuin orangor…

Balada ULUM

Setelah gue bangun pagi(kesiangan tapi buat shalat subuh) dan akhirnya kaga tidur lagi. Buka buku agama dan baca dikitdikit yang akhirnya tetep aja ketiduran lagi. Karena semalem gue sukses nonton Harry Potter ke3 ampe akhir. Juga setelah nyokap ngebangunin gue dengan teriakan mautnya, terus dilanjutin dengan lurusnya gue malah ngemil dan akhirnya tetep kena marah nyokap gue. Sampe lah gue diwaktu sekarang jam 11.56 ditemenin sama adzan dzuhur plus bentar lagi komat yang artinya, harusnya gue udah ke kamarmandi dan ngambil wudhu dan shalat. Tapi akhirnya gue malah nampangin laptop dan nulis postingan ini.
Sebenernya, kalo gue anak rajin yang patuh pada aturan dan tementemennya. Sekarang tuh gue udah ngejauhin yang namanya laptop, hp, tv, dan segudang alat elektronik lainnya yang bisa bikin ngapus memori pelajaran diotak gue. Tapi emang dasarnya gue bukan anak yang rajin tapi pinter(ok boleh kan narsis dikit?) ampe sekarang gue belum bisa ngejauhin diri dari alatalat elektronik itu.
Well…

ULUM

Setelah gue buka internet dan buka beberapa jejaring social yang gue punya dan ternyata gada yang seru. Jadilah gue ngedraft blog. Sebenernya, biasanya jamjam segini gue lagi berchat ria bareng tementemen gue. Tapi sekarang, mereka mendadak ngilang bagai ditelan lumeran lahar merapi yang kayanya udah kering sekarang.
Oke, mau tau ke mana mereka? Dari pesenpesen yang gue baca sih, kebanyakan mau vacum-tapi-kadangkadang-nyuri waktu buat ol. Alesannya, karena bentar lagi kita mau ULUM. Bagi anda pembaca yg masih sekolah, kalo baca ini post liat tanggal terbitannya juga langsung buang muka. Karena males liat atau nginget tanggal suram ini. 
Yap, seminggu ke depan, gue dkk bakal ngejalanin ULUM Semester Pertama kita. Dan kesan pertama kalo kita denger kata ‘ULUM’ adalah, males binti takut ditambah ramuan raut muka yang cemberut. Well gimana gak cemberut, seminggu penuh kita kaya dimasukin penjara LP Cipinang. Suruh vacum ol, belajar gak berentiberenti, gaboleh ini gaboleh itu. Yang boleh it…

Narsis adalah

Dalam sebuah buku yang berjudul ‘Malignant Self Love-Narcissism Revisited’ , kata Narsis berasal dari sebuah mitologi Yunani, tentang seorang pemuda tampan bernama Narsisus.

Ia lebih tampan dari pria manapun di dunia ini sehingga banyak gadis memujanya, bahkan dia sendiri mencintai bayangan wajahnya. Tak urung dewi-dewi pun menyukainya termasuk salah seorang peri yang jatuh cinta padanya bernama Echos.



Ia mengabaikan cinta Echos, karena ia lebih mengagumi ketampanannya dengan berkaca pada sebuah sungai. Narsisus jatuh cinta pada bayangannya sendiri hingga akhirnya tenggelam.



Berdasarkan mitos tersebut, kata narsis digunakan untuk menggambarkan orang yang mencintai dirinya sendiri. Akan tetapi menurut Sam Vaknin, penulis buku itu, konsep narsisisme kerap disalahartikan. Narsisus sebenarnya bukan mencintai dirinya sendiri, tetapi bayangannya.



Ada perbedaan besar antara diri yang sebenarnya dengan diri yang terlihat dari sebuah pantulan. Mencintai diri sendiri adalah hal yang normal dan seha…

That's me, nothing gonna change

Anin menyalakan laptop yang dibawanya, membuka Ms. Word dan mulai mengerjakan tugasnya. Walaupun sekolahnya bukanlah sekolah RSBI yang mengharuskan siswanya membawa laptop, tapi Anin sering membawa laptopnya ke sekolah. Bukan tanpa alasan Anin sering membawa laptopnya ke sekolah. Berawal karena tumpukan tugas sekolahnya yang banyak menggunakan fasilitas komputer, maka Anin sering membawa latopnya ke sekolah karena tuntutan tugasnya.
Selain alasan tugas, Anin yang memang malas bergaul memilih laptop untuk menjadi temannya.  Anin memang bukan seorang yang pintar yang bersedia membaca berlembar-lembar buku refrensi, Anin juga bukan orang yang mudah bergaul sehingga bila ada waktu lenggang iya tidak pernah menghabiskan waktunya untuk hanya mengobrol dengan teman-temannya, dan well Anin pun bukan anak culun yang bergaulah dengan anak-anak pendiam lain.
Bagi Anin, menulis, musik, dan novel adalah sahabat-sahabat sejatinya. Merekalah yang bersedia menemaninya dalam keadaan apapun. Anin tidak p…

Agama? Great :)

Ruang Agama, salah satu ruang kelas di sekolahku. Kelas yang aku masuki sekali dalam seminggu, 4 kali dalam sebulan, dan 48 kali dalam setahun. Yah kurang lebih seperti itu. Sebagian dari teman kelasku tidak menyukai kelas itu. Kelas yang pada hari rabu kita masuki pada awal pertama jam pelajaran. Dengan ocehan guru sepanjang jam pelajaran yang membuat kita ngantuk dan ingin tidur.
Tapi bagiku, kelas itu sebagai motivatorku. Di kelas itu, adalah hari pertamaku menghadapi sekolah setelah aku putus. Belajar menerima dan beradaptasi ulang mengingat mantanku yang masih satu sekolah denganku. Terus memotivasi diriku bahwa putusnya aku bukan hal yang menghalangi aku untuk tetap semangat belajar. Dan di kelas itu, aku menerima pencerahaan mendapat pasokan motivasi lebih. Dengan nasihatnasihat yang aku dengar dari guruku secara tidak langsung aku dapat melupakan masalahku. Dengan tidak langsung pun aku mendapatkan motivasi baru agar tetap bangkit.
Begitu juga ketika aku membaca buka materi Agam…

Pengalihan Perhatian

Wuuwuu udah jarang banget yah gue ngepost, postingan gue terakhir juga gajelas banget. Tapi emang semua postingan gua gada yang bener kaliyah, kecuali beberapa :D
Postingan gue kali ini, gue mau bahas tentang ‘Cara Ngalihin Perhatian’. Eciee udah kaya siapa aja gue masang topik gitu -_-

Okey, menurut pendapat gue nih yang radarada mahiwal plus ganyambung. Kalo kalian lagi ada masalah misalnya kaya postingan gue sebelumnya galau kebingungan digantungin pacar dan katanya niat si Aryani ini cumen nunggu waktu plus takdir. Nah, pasti itu worsetime banget kan? Dari pada kita terus bersedih ria dengan gamau makan, gamau ngobrol, lemah lesu, bengong mulu mendung kita cari pelarian deeh. Caranya? Mungkin tips di bawah ini bisa anda coba :) :

• Kalo lo punya temen apa geng apa kelompok apa keluarga lo, ajak tuh buat pergi ke tempat yang punya pemandangan alam yang bagus. Gausah jauhjauh buat yg di Bandung ada Lembang, Ciwidey, ama Pangalengan. Pilih detuh. Terus di sana lo bisa tereak sepuas…

Ary

Ary beranjak dari tempat tidur dan menghampiri rak buku yang ada di samping tempat tidurnya. Membaca satu persatu judul dari kumpulan novelnya. Sering Ari berkhayal untuk merasakan apa yng terjadi pada protagonis pada setiap novelnya ini. Tetapi itu jelaslah tidak bisa, karena novel hanya sebuah amanat yang tertulis. Aryani Permata, sebuah nama yang singkat cocok untuk pemikirannya yang juga singkat. Aryani adalah seoarang gadis remaja tanggung. Remaja yang masih labil dan tidak mempunyai sifat yang menetap. Terkadang Aryani bisa sangat dewasa tapi sering juga ia sangat kekanakkanakan. Dan sekarang Ary sedang menjadi seorang yang kekanak-kanakan hingga tidak bisa menyelsaikan masalahnya.  Konyol memang mendengar seorang anak remaja berusia 14 tahun sudah mempunya ‘masalah cinta’ yang mungkin hanya lelucon bagi orang dewasa. Tapi di sinilah Ary, terjebak pada masalahnya yang membuatnya sering kebingungan dan sedih. Sebenarnya Ary bisa saja mencurahkan isi hatinya pada orangtuanya ataupun…

Cintacintaaa ohh masalah timbul dari sini :)

Mosting lagi ? engga apaapa deh. Sebenernya peer gue banyak nih, tapi yaa males juga kalo ngerjainnya dipaksain ntar hasilnya asalasalan well nunggu aja sampe gue mood lagi hahaha :D
Pernah denger engga sih katakata ‘Hidup itu seperti Roda yang Berputar, kadang Di bawah kadang juga Di atas’ pasti pernah deh. Banyak orang yang nganggap pepatah itu tuh cumen buat nerangin tentang materi atau status sosial. Tapi, menurut gue pepatah itu juga berguna buat masalah cintacintaan. Beneran nih gue ngomong cintacintaan, ginigini gue cumen remaja biasa :D.
Okey, berdasarkan pengalaman gue plus tementemen hubungannya sama itu pepatah tuh gini. Di suatu waktu*cewe nih khususnya* banyak cowo yang naksir sama kita sampe yang nembak itu bejibun*caelah* tapi waktu lain disaat kita pengin punya cowo karena ngejomblo si cowocowo juga adem ayem aja sama kita :)). Atau contoh lainnya kalo kita udah punya pacar nih, selama kita pacaran itu ada saat di mana kita tuh lagi rukunrukunnya. Yang si cowo lagi demen…

Pernah engga ngerasain hal ini ? hahaha

Well, gue bakal posting marathon kayanya malem ini. Engga apaapa deh mumpung lagi mood nulis plus gatau kesambet setan apa gaya nulis gue jadi aneh gini haduuuh. Apa mungkin garagara gue belakangan ini lagi hobi banget baca buku, jadi mungkin dikit banyak ketularan dari bukubuku yang gue baca itu. Karena yaa jujur aja gue sampe saat ini masih sering niruniruin orang, maklum lah dalem masa pencarian jati diri buat konsisten dalem satu jalan hidup *alaaah apasih*
Gue jadi serba so piutis dan blablabla ini selain buku juga karena ada hal laen. Gausah taulah detailnya gimana, ntar kalo gue certain di sini rasanya bukan gue banget. So in this posting I’ll show the real me hahaha. Setelah gue pikirpikir dan jadi kebanyakan mikir akibat puasa ini gue gada kerjaan*walopun jadi panitia gue rasa gue belum cukup sibuk, karena gue masih sempet ngayal :D* ternyata hiudp gue itu kaya De Javu di tempat, waktu, dan keadaan berbeda. Maksudnya De Javu di sini, kita ngalamin sesuatu tapi sesuatu itu kita …

Ramadhan, what a perfect Month :)

Marhaban Yaa Ramadhaaaaan, yeah telat gue ngcapinnya tapi engga apaapalah selama masih Bulan Ramadhan masih berlakulah itu katakata sampe ntar Lebaran :D
Okey, gatau kenapa gue janji sama diri gue sendiri, kalo ramadhan ini minimal gue bisa nerbitin satu postingan. Dan yaa kemauan itu gue simpen dan mungkin selama Ramadhan ini gue punya inspirasi buat nulis walopun ntarnya postingan terbit pas mau Lebaran minimal gue udah nepatin kemauan gue *alah apasih ngaco gue*. Yeah sesuai pepatah yang jadi motivasi gue beberapa bulan belakangan ini ‘There’s a will there’s a way-Ada Kemauan Ada Jalan’ gue emang niatin buat mosting dan alhamdulilah gue jadi nih mosting :D. Sesuai pepatah itu jug ague berhasil ngebuat Ramadhan ala gue sendiri. Well, sebenernya engga ada bedasih sama apa yang biasa orang lakuin di bulan Ramadhan, tapi ada sebagain yang biasa orang lakuin di bulan Ramadhan itu adalah hal baru bagi gue. Misalnya aja, Bubar-Buka Bareng ditauntaun sebelumnya gue gak pernah tuh kenal acara…

Ngotot nih :))

If you wanna comment my posting, please comment to alista_lovato@yahoo.co.id


and you can also read this blog :http://cintamonyet2.blogspot.com/
http://dariariksadeera.blogspot.com
http://something-inmylife.blogspot.com/




Enjoy :-h

Kita emang mau kaya gitu ?

Nenek Pemulung di Pulau Untung Jawa
source eramuslim.com: Rabu, 07/07/2010
Perawakannya kecil. Di wajah dan dahinya tampak jelas kerutan tanda usianya sudah lanjut. Sambil menggendong karung plastik, dia berjalan menyusuri pantai Pulau Untung Jawa. Seorang diri. Nenek ini cekatan memunguti aneka benda plastik yang bertebaran di bibir pantai.
Satu, dua, tiga jam. Dia terus berjalan menyusur pantai, berharap ada limpahan “rezeki” berupa sampah plastik yang terbawa oleh ombak Laut Jawa. Sesekali dia rehat dengan berjongkok. Sudah pasti, dia sangat kelelahan.
“Nenek itu orang yang paling kasihan se Pulau ini, Mas…,” kata salah seorang penjual minuman keliling di pantai Pulau Untung Jawa.
Nenek itu sering disapa Nek Ami. Dia satu-satunya wanita sepuh yang berprofesi sebagai pengumpul plastik bekas di Pulau Untung Jawa. Di usianya yang sudah senja, dia masih berkutat dengan ketidakpastian hidup.
Dalam sehari, rata-rata dia berhasil mengumpulkan 2 kilogram sampah plastik yang kemudian dia jual Rp …

Heather :)

Heather menutup novel  teenlit yang dibacanya. Dan melihat ke jendela yang ada di belakangnya, agak terkejut karena iya baru menyadari ternyata hari sudah malam. Rasanya baru semenit lalu dia duduk di kasurnya dan membaca buku, dan melihat hari masih cerah. Tetap sekarang sudah berubah menjadi gelap. Segelap kehidupannya kini.
Yeah, malam pada akhir pekan adalah malam yang sangat dibencinya. Karena setiap malam akhir pekan pikirannya selalu teringat kembali pada temantemanya, yang sekarang meninggalkannya. Juga kekasihnya. Heather seorang gadis remaja yang mempunyai darah Amerika di dalam tubuhnya ini baru saja kehilangan sahabat dan kekasih yang selama ini mewarnai kehidupannya. Bukan ia pindah rumah ataupun keluar dari Negara ini. Ia hanya salah mengambil keputusannya. Yah berasal dari kebenciannya terhadap kegiatan sekolahnya dahulu, ia selalu menjadi pemberontak di sekolahnya. Heather sebenarnya anak yang pandai dan cantik. Hanya saja dia mempunyai sikap pemberontak yang tinggi jug…