Hahhaahaha :D

Loha... everyone......

Wah... masih liburaan ne....... berapa lama lgi yak??? seminggu da y....:D

Oia, bagi yang ud baca posting gw yag kemarin, harap jangan diinget" yak!! Soalnya waktu gw nulis posting, gw lgi sedih banget. jadinya g de labai plus ngaurrrrr!!!!!!!

Sebenernya, gw pusing mw cerita apaan!!! cerita gw gak ada yg menarik sii akhir" ne!!

Oiaa...... kenapa yah orang" jawa it medok banget jawanya, gak bisa diilangin gitu logatnya. Padahalkan, klo misalnya bisa dilangin dikiiitt jja, orang" dari suku lainnya bisa sedikit ngerti apa yang diomonginnya. Contohnya ne, waktu gw k' yogya kemaren, gw ama keluarga gw kan g apal tuh jalan" jawa, yang jadi patokan kita cumen plang" arah yang ada di jalan, itu juga belum tentu bener kan. Karena tujuan kita yang suka beda. Alhasil kita harus nanya ke warga sekitar dong. Nah, waktu nanyanya ini neh yang bikin gw ama keluarga gw tambah pusing kalo nyari jalan di Jawa. Tujuan utama kita itu adalah Kota Seragen. Kota kecil yang ada di sebelah Semarang(tauk de tepatnya sebelah mana). Bandung-Semarang kan jauh banget tuh, jadinya perjalanannya panjang. Nah giliran udah deket" Semarang(dengan kondisi mata gw yang cape karena liatin plang" arah yang tinggi" dan kecil" tulisannya, dan bisa berakibat gw dapet min. Eh yang it ga ding). Kita mulai bingung ne di manakah si Kota Seragen ini. Jadinya kita nanya ke keluarga gw yang di Seragen buat nunjukin arah, dan katanya kita harus menuju arah Kota Solo. Ok, karena kata Solo itu banyak di plang" arah, ya udah kita turutin jja. Tapi, kakak nyokap gw yang merengkap jadi supir, dan kakak nyokap gw yang cewe gak yakin ama arah jalan kita, mereka mau nanya, abisnya dari tadi gak ada plang petunjuk.

Percakapannya kira" gini :
Kakak nyokap gw yang cwo:" Pak, kalo arah Seragen ke mana yah?"
Bapak" yang kia tanya :"Oh lurus terusss sampe ada tugu, terus ada bunguran belok kanan"
Kakak nyokap gw yang cwo:"Pak, bunguran itu apa yah?"
Bapak" yang kita tanya :"Ya... kaya gini ini.......!!"(maksudnya perempatan)
Jadi, maksud tuh percakapan, kita itu nanya arah Seragen dan emang ditunjukin tapi gak jelas, karena bapak" yang kita tanya gak terlalu lancar berbahasa Indonesia.
Nah, gitu tuh ruginya kalo kita cumen bisa satu bahasa daerah. Klo kita pergi keluar propnsi bisa" nyasar ke Amerika karena gak ngrti bahasanya. Apalagi dateng ke Jawa. Hadoooohh cape hate gw karena kaga ngerti bahasa and logat jawa yang kentel bnerrrrr.
Oia, suku yang bernama Jawa itu buat gw aneh loh. Soalnya beda banget ama suku sunda. Misalnya neh, kalo di Jawa Barat, apalagi Bandung yang namanya kedai" makanan it di mana" selalu ada, sekalipun di tempat yang sepi. Tapi kalo di Jawa, lw bisa mati kelaperan deh. Kalo nyari makan susahnya minta ampun. Gak di pusat kotanya gak di pinggirannya susah deh. Terus kalo pagi" mereka bukanya tuh pada siang, sekitar jam 10-an. Gubrrraaakkksss. Cuape dewwww. Bener" aneh yak. Apa tu orang" emang pada pelit, ato emang tradisi, ato emang males sih!!! Hhhh......... emang beragam yah suku, tradisi, kebiasaan di negeri kita ini.

Nah loh, gw ko jadi cerita yah?? mana ceritanya ko kesannya ngeremehin suku Jawa yak!!!?:D
heheheh, pada orang jawa yang baca posting sayah, harap maklum, karena sayah memang belum mengerti adat istiadat Jawa. :D
Ok.... segini ja de posting gw, gw harap pada ngerti yah.... :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syair: Rindu Dendam

Sepotong 'kejujuran' di Papua

Kandungan ayat 5-6 Q.S Al-Insyirah