#TayDam

Dengan kegiatan yang bikin gue pengin ngetweet ‘Ternuhun cape pisan!’ gue sampe rumah, masuk kamar, ciuman sama kasur. Gak pernah gue saking kangennya sama kasur, daripada siang tadi.
Gue mencoba tidur dengan dininaboboin twitter (loh?) setelah scrolling bentar, gue tertuju pada satu tweet yang berasa dari fansacc Taylor Swift. Kayanya, si admin lagi cerita tentang Taylor Swift dan Adam Young a.k.a Owl City.
Oke fyi, I’m in love with Taylor Swift on her Love Story mv and then on then on until 22 mv. I’m a fans of her, but not too fanatic like the others. Ya gue bukan seorang fangirl yang hobi fangirling seharian atau punya segabreg merchant Taylor Swift. I just love her voice, body language, and achievements. That’s all.
Semakin ke sini, belakangan gue tau fans Taylor semakin banyak dan fansaccnya pun makin banyak. Just in case, gue follow salah satu. Nah di fansacc ini, si adminnya ceritalah tentang Another Love Story of Taylor Swift.
Jadi, you knowlah Taylor Swift ini track record exesnya bisa dibilang banyak banget, dan kebanyakan fansnya mengharapkan Taylor Swift dan Taylor Lautner jadian lagi, ya termasuk gue sih, abis emang mereka itu cocok.
Tapi ternyata…
Adam Young a.k.a Owl City also love Taylor Swift from 2009. Tapi, mereka gak pernah jadian karena Taylornya semacam nge-PHPin Adam, dan terus-terusan jadian sama cowo lain. Adam gak pernah menyerah buat mencitai Taylor karena dia mau menunggu, dan semakin mau nunggu gara-gara Taylor nulis lagu Enchanted yang diem-diem didedikasikan buat Adam. Ada beberapa lirik yang emang menunjukan banget kalau Taylor (mungkin juga) sayang Adam tapi tetep mau nerima Adam.
Well you guys sedikit banyak tau kan lagu Enchanted, yang memang mengisahkan bgt kegaguman cewe ke cowo, dan liriknya pun sweet bgt.
Dari lagu Enchanted itu, dengan keyakinan Adam, dia juga bales balik lagu Enchanted (yang dibuat Taylor) dengan ngecover lagu Enchanted dengan liriknya yang diedit dikit. Hmm, tanpa sengaja tahun lalu gue sempet denger lagu Enchanted covered by Adam dan gue suka. Sama-sama bagus dan yang Adam memang ada tambahan lirik kaya ‘Taylor I love you’, ketika itu gue sangka itu cuman bentuk apresiasi doang, tapi ternyata itu emang benar-benar dinyanyikan buat Taylor sebagai ungkapan hati Adam. Katanya sih, kata si admin, cover Adam ini sempet booming waktu dipublikasikan sama Adam, karena didukung juga sama fans Adam.
…dan gue tau itu semua sangat telat. Yeah, I’m a mess fans.
Lagu Enchanted keluar sekitar tahun 2010 akhir, cover Enchanted keluar ketika Valentine 2011, so far gak ada tanda-tanda dari Taylor untuk menerima Adam. Ya Taylor lebih nerima Niall, yang teryata…. Ya begitulah.
Sampai tahun 2012, ketika album RED keluar, dan tertulislah lagu I Almost Do di sana.
Versi gue.
Setelah gue baca liriknya, lagu I Almost Do ini adalah perwujudan ngarep seorang cewe ke cowo yang, well bisa ada beberapa kemungkinan. Si cowonya yang terlalu sibuklah, mereka baru putuslah, atau mereka lagi ada konflik tapi gak mau ada yang ngomong duluan. Pokonya, ini lagu pas buat menggalau aja. Liriknya? Ngga dalem tapi tepat sasaran, googling deh!
Versi Taylor.
Ternyata, setelah gue baca tweets si fansacc ini, lagu I Almost Do adalah (lagi-lagi) buat Adam. Karena (lagi-lagi juga) Adam bikin lagu buat Taylor (gue lupa judulnya). Jadi, Taylor bikin lagu ini, buat ngasih tahu kalo Adam gak pernah dilupakan sama Taylor, sampe sejauh ini Taylor (mungkin) masih ada ko perasaan sama Adam, tapi mungkin ya waktunya gak tepat aja, karena dari judul lagunya juga I Almost Do. Mungkin banyak ‘I Almost Do’ dari Taylor yang cuman jadi ‘almost’ ke Adam. Well we never know.
Yang gue dapet.
1. Taylor adalah songwriter hebat.
Bisa menyusun kata-kata yang pas banget dan indah. Enchanted adalah satu perwujudannya, kata-katanya, musiknya, oke I’m in love with this song! Juga dengan I Almost Do, Taylor nulis lirik yang unexpected. Gue sih menerjemahkan lirik I Almost Do dengan yang udah gue tulis tadi, eh ternyata arti dari Taylornya beda bgt. Tapi, buat gue susunan kata-katanya tepat untuk mengungkapkan untold feeling buat orang yang udah setia banget nungguin Tay (or maybe some girls) for a many years. Thumbs up!
2. Adam adalah orang yang setia dan tabah banget.
Ya menurut lo nunggu 4 tahun dengan merelakan orang yang lo sayang ganti-ganti pacar mulu, apa engga pengin nyerah aja tuh?! Yang gue tau sih, cowo sekarang disuruh nunggu setaun lebih aja, mencak-mencaknya udah selangit. Apa kabar yang 4 tahun?!
Well, I just hope for the best love life of Adam and Taylor. If God, set them be a couple, then we’ll see the romance, but if God set them not to be a couple, God know the best for them. We just watch and appreciate it.
I'd like to say a lot of thank you to @SwiftIndonesia_ who has tweets about #TayDam and give really full information. I'm so sorry copying some of the stories, I'm totally amaze with #TayDam story. It was so... yeah complicatedly-sweet.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syair: Rindu Dendam

Sepotong 'kejujuran' di Papua

Kandungan ayat 5-6 Q.S Al-Insyirah