Pak Guru Muda, makasih :))

Haloo udah lama gue ga ngemosting, 2 harian yang lalu laah atau lebih ? ya udahlah gausah dipikirin :D

Sebenernya gue gatau mau ngepost apa kali ini, yang pasti sekarang gue lagi ada di lab komputer sekolah, dan lagi belajar TIK (Tekhnologi Informasi dan Komunikasi) :D. Salah sih ngetik diwaktu pelajaran kaya gini walopun ya ini lab komputer. Harusnya kan di kelas gue tuh merhatiin guru, nyimak pelajaran yg disampein guru. Tapi yaa dasar gue yang kaga betah merhatiin guru dengan seksama dan menyerap apa yang disampein guru*caelah*, jadilah gue mosting sekarang tapi masih konsep sih, karena di lab ini koneksinya internetnya kaga jalan*yang punya sekolah pelit :p*.

Dipikirpikir kalo gue merhatiin lumayan nih wejangan dari si guru muda ini. Karena dia guru TIK dan kayanya taat beragama, jadi dia lagi nerangin bahaya adanya tekhnologi sekarang, agak ga nyambung dari tema belajar sih tapi dia bilang hari ini kita belum mulei belajar jadi dia ngasih wejangan gini nih -_-. Kaya adanya kehadiran Smart Phone yang bisa ngakses internet dengan mudah dan bisa dengan gampang ngedownload video yang lo-tau-lah. Terus yaa tentang pergaulan bebas yang sekarang rawan banget, apalagi di kota gue sekarang ini Bandung. Dan berdasarkan survey gue selama ini sih emang bener*cie elaah survey*.

Oke gue akuin gue kan suka chat di room Y!M yang kebanyakan chatnya itu gak juahjauh dari chat seks bebas gitu. Di sini gue bukan orang yang suka ngelakuin seks bebas lewat chat kaya gitu, engga loh gila aja kalo gue kayanya gitu -_-. Cumen pernah nih sekali gue lagi masuk room, pas gue on ada yang langsung ngajak ngechat, dan ngechatnya ini yaa ngajak chat seks gitu. Salah juga sih gue waktu itu masuk roomnya itu udah rada malem. Dan begonya lagi gue ga langsung sign out. Dichatnya ini dia bilang kalo cewecewe Bandung ini banyak yang enak diajak gitulah you-know-what-I-mean dan gue rada setuju juga. Diliat dari pergaulan di Bandung sama Jakarta sekarang itu udah gajauh beda, dan mungkin udah parahan di Bandung. Sebagei warga Bandung nih*warga Bandung yang ga taat pastinya*, gue agak ngeri juga liat keadaan Bandung sekarang tapi yaa buat ngerubahnya juga susah. Karena yaa kalo emang kebiasaan kan susah diilanginnya kecuali ada niatan dari diri sendiri.

Saran dari gue sih mendingan dari kitanya aja yang nyadar diri duluan biar ga kejerumus ke dalem pergaulan bebas atau apalah itu dibilangnya. Rugi banget loh kalo sampei kita ngelakuin walopun cumen dichat atau ya lewat alat komunikasi lain. Minimal kita udah dosa sama Allah iya kan ? dan tanpa ga sadar, pikiran kita tuh bakal terfokus ke sana mulu. Beneran deh, ada psikiater apa siapa gitu yang bilang, otak kita itu sekali tau hal baru pasti bakal nyari lebih lanjut lagi dan gapernah puas pasti penasaran mulu. Iya kalo dicontoin sih kaya kita suka seseorang dan kita tuh bakal terus nyari informasi tentang dia sampe kita daoetin dia, nah kalo udah gitu gimana tuh jadinya ?. Jadi mendingan sekarang kalo kita punya hape yang Smart Phone atau apalah, pake buat yang baikbaik aja, buat browsing pengetahuan umum kek atau apalah yang bermanfaat iya gak ? selain kita nambah ilmu, toh kita juga jadi ga nambah dosa sama Allah :D

Hahahaha oke postingan ini udah ngawur banget -_-. Tapi semoga aja bisa bermanfaat bagi pembaca :)

Komentar

  1. fadli says:

    rasulullah shallallahu'alayhi wasallam bersabda dalam sebuah hadits sahih:
    "aku diutus sebagai guru"

    maka siapa pun dapat menjadi guru untuk siapapun.
    kamu dapat menjadi guru untuk siapapun, gerina. tak mesti harus formal. guru adalah mereka yang mampu memberi contoh teladan, bukan sekadar mampu mengajar.

    bermimpilah, kata penulis laskar pelangi. kejar cita-citamu dengan tidak melupakan tuhanmu.

    kami yang menyayangimu:

    guru.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syair: Rindu Dendam

Sepotong 'kejujuran' di Papua

Kandungan ayat 5-6 Q.S Al-Insyirah